February 2015

Workshop Penyusunan Proposal Kegiatan 2015 PPs UNY

Pelaksanaan seluruh kegiatan Program Pascasarjana (PPs) UNY tahun 2015, baik tingkat PPs maupun Program Studi, berpedoman pada sejumlah peraturan. Peraturan tersebut antara lain Rencana Pengembangan Jangka Panjang (RPJP) UNY menuju WCU 2015-2025, Rencana Strategis (RENSTRA) UNY tahun 2015-2019, RKPT UNY tahun 2015, SBU UNY tahun 2015, dan Term of Reference (TOR) kegiatan PPs.

Workshop Pengisian Website Prodi di PPs UNY

Dalam rangka meningkatkan kemampuan pengelolaan website program studi yang ada di PPs UNY, pada hari Jumat 13 Februari 2015 telah diadakan kegiatan Workshop Pengisian Website Prodi. Kegiatan yang diikuti oleh pimpinan, kaprodi, sekprodi, koordinator layanan bahasa, penjaminan mutu, AAM, Kerjasama, Jurnal, dan mahasiswa penerima beasiswa Cumlaude UNY. Workshop dari jam 9 hingga 11.30 tersebut dilaksanakan di Aula PPs UNY.

Gegap Gempita Penyusunan Akreditasi Prodi Baru di PPs UNY

Setelah mendapatkan izin penyelenggaran 19 prodi jenjang magister, Pengelola Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta mempunyai tanggungjawab untuk segera mengajukan akreditasi bagi prodi tersebut.

Di PPs UNY hampir setiap hari disibukkan dengan pengisian borang akreditasi. Dengan digawangi oleh kaprodi masing-masing, tim akreditasi dari 19 prodi baru itu  selalu memaksimalkan waktu yang ada untuk menyelesaikan pekerjaan ini.

Prodi S2 Psikologi Siap Menyambut Mahasiswa Baru

Sebagai program studi yang baru lahir, Psikologi Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta merasa masih banyak yang harus dipersiapkan demi terselenggaranya proses pembelajaran. Mulai dari visi misi prodi, kurikulum, tujuan, dan kompetensi lulusan. Untuk itu, pada hari Selasa, 27 Januari 2015 pengelola prodi mengadakan acara yaitu, Sanctioning Visi, Misi, dan Kurikulum Prodi S-2 Psikologi UNY.

Dedi Iskandar Lulus Tercepat dengan IPK Tertinggi

Di awal tahun 2015 ini, Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta menyelenggarakan upacara Yudisium. Sebanyak 57 mahasiswa program magister dan 9 mahasiswa program doktor mengikuti upacara yudisium dengan penuh bangga. Dari seluruh peserta Yudisium, terdapat 18 mahasiswa meraih predikat cumlaude. Diantaranya adalah Dedi Iskandar dari prodi Manajemen Pendidikan yang berhasil meraih IPK tertinggi, yaitu 3,94 dengan waktu studi yang paling cepat yaitu 27 bulan. Begitu pula dengan Heni Setyawati dari prodi Pendidikan Sains yang juga meraih IPK 3,94.