Dedi Iskandar Lulus Tercepat dengan IPK Tertinggi

Di awal tahun 2015 ini, Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta menyelenggarakan upacara Yudisium. Sebanyak 57 mahasiswa program magister dan 9 mahasiswa program doktor mengikuti upacara yudisium dengan penuh bangga. Dari seluruh peserta Yudisium, terdapat 18 mahasiswa meraih predikat cumlaude. Diantaranya adalah Dedi Iskandar dari prodi Manajemen Pendidikan yang berhasil meraih IPK tertinggi, yaitu 3,94 dengan waktu studi yang paling cepat yaitu 27 bulan. Begitu pula dengan Heni Setyawati dari prodi Pendidikan Sains yang juga meraih IPK 3,94. Acara yang digelar di Aula PPs UNY pada Sabtu, 31 Januari 2015 tersebut dihadiri juga oleh para pejabat dan pengelola di PPs UNY.

Sebagai wakil dari peserta yudisium, Dedi Iskandar memberikan sambutannya dengan penuh rasa haru dan bangga. Beliau menyampaikan rasa terima kasih serta apresiasi yang begitu besar untuk PPs UNY, karena PPs UNY merupakan rumah tempat menuntut ilmu hingga gelar di depan maupun di akhir nama dapat disandang oleh masing-masing peserta yudisium. Namun bukan hanya gelar, ibarat pohon kelapa, dari akar hingga ujung daun keseluruhan dari bagian pohon kelapa dapat dimanfaatkan oleh manusia. Harus seperti itulah kita nantinya, berguna untuk nusa dan bangsa. “Kita semua adalah agent of change, ke depan kita harus bisa membuat perubahan yang lebih baik untuk daerah terlebih nasional,” tandasnya dengan semangat.

Setali tiga uang dengan perwakilan mahasiswa, Prof. Dr. Zuhdan Kun Prasetyo, M.Ed., juga memberikan pesan kepada seluruh peserta yudisium untuk dapat lebih berperan nyata dalam kehidupan masyarakat dengan mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama studi di PPs UNY, karena hanya dengan karya nyatalah kita dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Salam hangat untuk keluarga dan lembaga asal, serta terus belajar memperdalam ilmu hingga kapan pun,” tutupnya. (ADR)