August 2010

Dr. Wagiran dan 4 Mahasiswa Asing S2 PPs, Wisudawan UNY

Pada awal Agustus 2010, tepatnya pada tanggal 7 Agustus 2010 UNY mewisuda sebanyak 1291 mahasiswa pada jenjang S3, S2, S1, dan S0 di GOR UNY. Pada jenjang S2 & S3, Program Pascasarjana UNY berhasil meluluskan sebanyak 87 orang lulusan, diantaranya S2 sebanyak 82 orang dan S3 sebanyak 5 orang. Angka lulusan PPs UNY periode Agustus 2010 ini meningkat dari Wisuda periode Mei 2010 yaitu sebanyak 63 orang lulusan.

Sarasehan Metodologi Penelitian

Program Pascasarjana UNY mengadakan Sarasehan Metodologi Penelitian yang diikuti oleh dosen di lingkungan Pascasarjana UNY dan beberapa dosen perwakilan dari tiap unit, lembaga dan Fakultas di lingkungan UNY. Sarasehan ini diadakan hari Kamis dan Jumat, tanggal 5 dan 6 Agustus 2010 bertempat di Ruang Sidang Lantai 4 Gedung Baru Pascasarjana UNY. Pada hari pertama tema-tema yang dibahas meliputi, "Foundation of Qualitative and Quantitative Research" yang disampaikan oleh Bapak Sumarno, Ph.D., "Theory Building in Research" oleh Prof.

HALLO… PASCA UNY!

Program Pascasarjana UNY menyapa langsung pemirsa Jogja TV dalam acara "HALLO... PASCA UNY!" yang mengambil tema "Meningkatkan Kualitas Pendidikan Nasional Melalui Penyiapan SDM yang Bermutu." Tema tersebut dipilih sebagai salah satu peran Program Pascasarjana UNY dalam meningkatkan kualitas pendidikan nasional melalui penyiapan SDM yang bermutu yaitu dengan menyelenggarakan pendidikan S2 dan S3 bagi semua kalangan Guru, Pendidik, dosen, LPMP, dsb. Talk show yang dipandu oleh presenter Jogja TV, Indah Ardina berlangsung Rabu malam (4/8/10').

3 lulusan Doktor di PPs UNY dalam 3 Hari

Dalam kurun waktu 3 hari PPs UNY kembali meluluskan 3 orang Doktor yakni 2 Doktor untuk Prodi PEP dan 1 Prodi PTK. Ke tiga Doktor tersebut talh mempertahanakan penelitian disertasi mereka dihadapan para penguji.

Kulsum Nur Hayati adalah Seorang ibu satu anak yang masih aktif di PUSTEKKOM Kemendiknas merupakan alumni UNY sejak menempuh jenjang S1 hingga jenjang Doktor. Dengan judul penelitian Pengembangan Tes Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi SMA dengan Spesifikasi Butir (Item Specification)

MAHASISWA MANAJEMEN PENDIDIKAN PPS UNY KUNJUNGI UNIVERSITI OF MALAYA

Sebanyak empat puluh mahasiswa  dan 3 dosen Prodi Manajemen Pendidikan UNY melakukan kunjungan akademik ke Universiti of Malaya, Malaysia Senin 26 Juli silam. Kunjungan ini dimaksudkan untuk menambah wawasan tentang penyelenggaraan pendidikan di Prodi Manajemen Pendidikan, Universiti of Malaya. Dalam kunjungan tersebut para mahasiswa dan dosen diterima dengan hangat oleh perwakilan International Cooperation and Relation (ICR) Universiti of Malaya.

YUDISIUM BULAN JULI

Sabtu, 31 Juli 2010 kembali diadakan Yudisium di Program Pascasarjana UNY. Dalam 1 bulan PPs UNY berhasil meyudisium 44 mahasiswa dengan rincian 41 orang jenjang Magister (S2) dan 3 orang jenjang Doktor (S3). 7 diantaranya adalah peserta dengan predikat Cumlaude. Acara berlangsung selama 1 jam menempati aula lantai 4 gedung Pascasarjana baru. Beberapa peserta yudisium adalah mahasiswa KNB angkatan 2008 yang berasal dari beberapa negara seperti Laos dan Thailand.