February 2018

MAHASISWA PASCASARJANA UNY KEMBANGKAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA YANG HUMANIS

Yogyakarta- Tutik Hartanti, Seorang mahasiswa S3 Program Pascasarjana UNY mengembangkan pembelajaran Bahasa Indonesia yang humanis berbasis kultur sekolah pada sekolah menengah atas.

“Terjadinya proses dehumanisasi dalam dunia pendidikan saat ini sungguh sangat memprihatinkan”, Ujarnya.

Hal ini lah yang mendorong Tutik untuk menyelesaikan Disertasinya dengan mengembangkan pembelajaran bahasa Indonesia yang humanis.

KMP UNY 2018 Sinergikan Program Kerja dengan Visi Misi PPs UNY

Akhir Februari ini merupakan momentum bersejarah bagi Keluarga Mahasiswa Pascasarjana UNY. Pasalnya tepat hari Jumat 23 Februari 2018, Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. Marsigit M.A, dengan resmi melantik pengurus KMP UNY periode 2018. Acara pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Lt 7 PPs UNY. Berbagai kegiatan mewarnai jalannya acara, diantaranya pemaparan program kerja KMP UNY 2018, hiburan dari pengurus KMP UNY, dan diskusi bersama. Tak hanya Direktur, Pelantikan pengurus KMP UNY kali ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor III UNY, Prof. Dr.

Diskusi Program Pendidikan Guru di Taiwan dan Indonesia

National Chiayi University, Taiwan

Prodi S2/S3 Pendidikan Dasar mendapat kunjungan dari National Chiayi University, Taiwan berkunjung pada Rabu (21/01/2018) untuk diskusi mengenai progam pendidikan guru di Taiwan dan Indonesia. Prof. Mei Ying Chen bersama tim mahasiswa keguruan National Chiayi University disambut baik oleh pihak pascasarjana UNY. Diskusi dimulai dengan sambutan dari direktur PPs UNY Prof. Marsigit. Beliau memberikan paparan singkat terkait dengan progam pendidikan di PPs UNY dan sangat mengapresiasi kunjungan Prof. Mei beserta tim.

Pages