KMP UNY 2018 Sinergikan Program Kerja dengan Visi Misi PPs UNY

Akhir Februari ini merupakan momentum bersejarah bagi Keluarga Mahasiswa Pascasarjana UNY. Pasalnya tepat hari Jumat 23 Februari 2018, Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. Marsigit M.A, dengan resmi melantik pengurus KMP UNY periode 2018. Acara pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Lt 7 PPs UNY. Berbagai kegiatan mewarnai jalannya acara, diantaranya pemaparan program kerja KMP UNY 2018, hiburan dari pengurus KMP UNY, dan diskusi bersama. Tak hanya Direktur, Pelantikan pengurus KMP UNY kali ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor III UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes, Wakil Direktur II PPs UNY, Dr. Widyastuti Purbani, M.A, dan pembina KMP UNY 2018, Dr. Dimyati M.Si.

Acara pelantikan yang berlangsung sejak pukul 08.00 ini berjalan lancar. Sumpah dan janji diucapkan oleh semua pengurus KMP UNY 2018 yang dipimpin oleh Direktur PPs UNY. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari petinggi PPs hinggga akademisi UNY. Direktur PPs sendiri merasa bangga dan berharap KMP UNY dapat bersinergi dalam membangun kegiatan ilmiah bagi para mahasiswa PPs UNY dan mampu menjadi wadah silaturahmi sehingga tercipta hubungan yang harmonis dan kolaboratif antara mahasiswa Pascasarjana. “Orang yang paling hebat adalah dia yang tahu dimana tempatnya, dan mampu menghasilkan sesuatu didalamnya” tutur Direktur ditengah kata sambutannya sekaligus pesan bagi pengurus baru KMP UNY 2018.

Kepengurusan periode 2018 ini merupakan periode ke 4 dimulai sejak terbentuknya KMP UNY tahun 2015 lalu. Seusai pelantikan, acara di lanjutkan dengan musyawarah kerja pengurus KMP UNY 2018. Setiap bidang memaparkan program kerja masing-masing bidang. Formasi kepengurusan 2018 ini diusung oleh 6 bidang dalam KMP UNY yakni Penelitian dan Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan, Pengabdian Masyarakat, Kewirausahaan, Hubungan Masyarakat dan Kerohanian. Berbagai program kerja yang telah disepakati diharapkan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya demi kemajuan KMP dan PPs UNY.

Kini tongkat estafet kepengurusan KMP UNY telah resmi diserahkan kepada pengurus baru yang digawangi oleh Aristiawan S.Pd dari Prodi PEP 2017. Dalam sambutannya Aristiawan menyampaikan bahwa dalam satu periode kedepan KMP UNY akan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang mampu mendukung visi misi PPs UNY. “Walau bagaimanapun kita tetaplah anak-anak dari orangtua dan para dosen kita. Jadi kami sangat membutuhkan bimbingan dan arahan dari kalian semua. Saya mengutip sedikit lirik dari lagu keluarga cemara, harta yang paling indah adalah keluarga” ucapnya untuk menutup sepatah dua patah katanya. Selamat bertugas mewujudkan visi misi PPs UNY bagi para pengurus periode 2018. (HUMAS KMP)..