PPs UNY Meluluskan 155 Magister dan 11 Doktor

"Jadilah seorang Leader bukan Follower yang siap bekerja dan bertugas kembali di daerah masing-masing dan mampu membawa serta menjaga nama baik almamater", inilah salah satu kalimat motivasi dan tentu saja pesan yang harus diperhatikan oleh masing-masing peserta yudisium dari Direktur PPs UNY, Wardan Suyanto, Ed.D dalam upacara Yudisium PPs UNY periode Juli 2012 pada Selasa (31/07) di Aula PPs UNY. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat kepada para peserta yudisium yang telah berhasil menyelesaikan masa studinya di kampus PPs UNY ini. Beliau juga berharap agar lulusan PPs UNY setelah kembali ke lembaga asal dapat secara maksimal mengimplementasikan ilmu yang sudah didapat dan tentu saja dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat luas.

Yudisium periode ini merupakan yudisium dengan jumlah peserta terbanyak bila dibandingkan dengan yudisium yang sebelumnya yang hanya 41 peserta. Jumlah peserta yang mengikuti yudisium ini sebanyak 166 mahasiswa, yang terdiri dari 155 lulusan dari program Magister dan 11 lulusan dari program Doktor dan sebanyak 73 mahasiswa dinyatakan Cumlaude (69 Magister dan 4 Doktor). Fauzi Rahman, M.Pd. dari program studi Pendidikan Sains mampu meraih IPK tertingggi pada jenjang S2, yaitu: 3,93 dengan lama studi 23 bulan dan berpredikat Cumlaude. Sedangkan IPK tertinggi pada jenjang doktor diraih oleh Dr. Siti Mariah dari Program Studi PTK dengan IPK: 3,86 dengan predikat Sangat Memuaskan. Selain itu, terdapat seorang mahasiswa Thailand yang merupakan mahasiswa KNB, yaitu Supassorn Visuttipun dari program studi Manajemen Pendidikan, berhasil lulus dengan memperoleh IPK: 3,54 dan berpredikat Sangat Memuaskan.

Pada periode yudisium ini, Program Studi PTK berhasil meluluskan jumlah peserta yudisium yang paling banyak, yaitu 32 mahasiswa dari jenjang S2 dan 6 mahasiswa dari jenjang S3. Hal ini juga menambah kebahagiaan di bulan ini, karena Program Studi PTK juga telah berhasil mendapatkan Akreditasi A untuk program doktornya berdasarkan keputusan BAN PT No. 006/BAN-PT/Ak-XI/S3/VI/2012 pada bulan Juni yang lalu. Hal ini tentunya sangat membanggakan sekali bagi Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta.

Selamat dan sukses bagi para peserta yudisium bulan Juli 2012. Semoga gelar yang diperoleh bukan hanya sekedar gelar, akan tetapi fungsi kebermanfaatan ilmu yang besar bagi khlayak umum lah yang patut digarisbawahi. (tina)