PEP English Speaking Club

Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan (PEP) kembali mengadakan English Speaking Club (ESC) bagi dosen. Setelah libur hari raya idul fitri, kegiatan ini sudah dilakukan sebanyak dua kali. Dosen nampak antusias dalam mengikuti kegiatan yang dimoderatori oleh Suhaini M. Saleh, M.A ini.

Pada hari Jumat 31 Juli 2015 kegiatan ESC dilakukan di Ruang 1.14 Gedung Baru Program Pascasarjana UNY. Pada kesempatan ini yang bertugas sebagai narasumber adalah Prof. Djemari Mardapi, Ph.D. Beliau menyampaikan materi terkait strategi pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa dengan judul “Strategies for Teaching Students to Think Critically: A Meta-Analysis”.

Sementara itu, satu minggu kemudian tepatnya tanggal 7 Agustus 2015 giliran Prof. Dr. Badrun Kartowagiran yang mendapat jatah sebagai narasumber. Prof Badrun menyampaikan materi yang berjudul “Enhacing Parent Leadership Through Building Social and Intellectual Capital”. Kegiatan ini juga berlasngsung di ruang 1.14 gedung baru PPs UNY.

Prof Djemari selaku Kaprodi PEP memiliki keinginan yang kuat untuk selalu mengadakan kegiatan English Speaking Club setiap minggunya. Hal ini sebagai salah satu usaha Prodi untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas dosennya khususnya dalam bidang bahasa inggris. Tentu saja hal ini juga didukung oleh segenap dosen PEP. (eka ary)