Penguatan Kemitraan Global, Wakil Direktur Bid. Perencanaan, Umum, dan Keuangan Sekolah Pascasarjana UNY Ikuti Workshop Puisi dan Tandatangani Kesepakatan Pelaksanaan dengan Michigan State University

Keterlibatan global dalam dunia seni dan pendidikan tingkat lanjut semakin ditingkatkan oleh Sekolah Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), yang diwakili oleh Wakil Direktur II, Dr. Widyastuti Purbani, M.A. yang mengikuti Workshop Puisi di Michigan State University (MSU) sekaligus menandatangani Implementation Agreement yang bertujuan memperkuat kerja sama antara kedua institusi.

Workshop Puisi di MSU, yang dihadiri oleh berbagai kalangan seniman dan akademisi, menjadi forum yang kaya akan inspirasi dan refleksi puisi. Widyastuti memanfaatkan kesempatan ini untuk mendalami aspek seni dalam dunia pendidikan tingkat lanjut, serta berkolaborasi dengan para pakar seni dan sastra dari berbagai belahan dunia.

Pada kesempatan yang sama, Widyastuti menjalin kemitraan yang lebih erat dengan MSU dengan menandatangani Implementation Agreement. Kesepakatan ini dirancang untuk memperluas kerjasama dalam berbagai bidang, termasuk pertukaran akademisi, penelitian bersama, dan pengembangan program studi.

"Partisipasi dalam Workshop Puisi di MSU adalah pengalaman yang luar biasa, mengingatkan kita akan kekayaan seni dan keberagaman kreativitas di seluruh dunia. Dalam kesempatan yang sama, penandatanganan Implementation Agreement menjadi tonggak penting dalam memperkuat kerjasama UNY dan MSU," ungkap Widyastuti lagi.

Implementation Agreement ini memberikan dasar hukum dan operasional yang jelas untuk kerja sama antara UNY dan MSU. Selain itu, kesepakatan ini diharapkan dapat membuka peluang baru untuk pertukaran mahasiswa, pelatihan bersama, dan proyek penelitian yang saling menguntungkan.

Prof. Laura Apol, Ph.D yang turut hadir dalam acara penandatanganan, menyambut baik langkah-langkah ini dan menyatakan, 'Kami berharap kerja sama ini akan menjadi landasan untuk pertukaran pengetahuan dan pengalaman antara kedua institusi.'"

Dengan melibatkan diri dalam workshop puisi yang menginspirasi dan memperkuat kemitraan global dengan MSU, UNY dan MSU berkomitmen untuk memperluas wawasan dan memberikan pengalaman yang lebih berharga bagi para mahasiswa dan akademisi keduanya. Langkah ini menjadi langkah nyata dalam membangun jembatan antara dua budaya akademis yang berbeda, menciptakan ruang untuk pertukaran ide dan inovasi. (ant)

 

.