Pelatihan Implementasi Model Pendidikan Karakter

Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Program Pascasarjana UNY bekerja sama dengan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia (FBS) dan Pendidikan IPA (FMIPA) selama dua hari Senin dan Selasa (16 - 17 Juli 2012) mengadakan kegiatan PPM bersama.

Kegiatan PPM dengan mengambil tema Pelatihan Implementasi Model Pendidikan Karakter Terintegrasi dalam Pembelajaran dan Membangun Kultur Sekolah di SD Swasta dan MI Dinas Pendidikan Kabupaten Bantul, Gunungkidul dan Kulon Progo bertempat di Ruang Sidang Utama Gedung Baru PPs UNY ini diketuai oleh Prof. Darmiyati Zuchdi, Ed.D.

Adapun pesertanya berasal dari guru, kepala sekolah, pengawas, kepala bidang, kepala dinas disdikpora, kepala bapeda yang berasal dari Kabupaten Sleman, Gunungkidul, Kulon Progo, Bantul, dan Kotamadya Yogyakarta.

Dengan dipandu oleh Ibu Prof. Darmiyati Zuchdi, Ed.D., Bapak Prof. Dr. Zuchdan Kun Prasetyo, dan Ibu Dr. Muhsinatun Siasah, para peserta selama dua hari dibekali dengan Latihan Pengembangan Silabus dan RPP, Program Pengembangan Kultur Sekolah baik berbentuk kegiatan presentasi maupun simulasi. Harapan dari kegiatan ini adalah peserta mampu memahami dan mengimplementasikan Model Pendidikan Karakter dan Pengembangan Kultur Sekolah di tempat masing-masing.