Kualitas dan Kuantitas Lulusan PPs UNY Meningkat

Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta kembali menggelar upacara Yudisium pada akhir bulan September 2012 dengan meluluskan 51 mahasiswa S2 dan 8 mahasiswa S3. Kebanggaan yang luar biasa tercurah karena sebanyak 15 mahasiswa S2 meraih gelar cumlaude dan satu mahasiswa S3 juga berhasil meraih gelar cumlaude. IPK tertinggi 3,89 untuk program magister diraih oleh Nurul Fitriyah Sulaeman dari Prodi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan (PEP), sedangkan IPK tertinggi 3,81 untuk program doktor diraih oleh Widarto dari prodi PTK yang juga merupakan salah satu dosen UNY.

Dalam sambutannya, Direktur PPs UNY, Bapak Wardan Suyanto, Ed.D., menghimbau kepada para peserta yudisium agar senantiasa mengabdikan ilmu yang sudah diperoleh kepada masyarakat dengan maksimal dan sebaik-baiknya sehingga kesan yang bagus maupun timbal balik dari masyarakat bagi PPs UNY menjadi lebih baik. Selain itu, waktu studi dalam menempuh perkuliahan juga harus diperhatikan, setidaknya untuk jenjang studi S2 maksimal 25 bulan dan jenjang S3 maksimal 48 bulan. Dengan harapan, kualitas dan kuantitas lulusan PPS UNY akan meningkat dari waktu ke waktu.

Semoga para lulusan PPS UNY dapat terus berkembang pesat di lingkungan kerja masing-masing dan setiap jalan yang dipilih, diberkahi dan dirahmati oleh Tuhan YME. (Tina)