KMP UNY GELAR FUN FUTSAL MENYEHATKAN

Dalam rangka mengisi minggu tenang dan persiapan menjelang Ujian Akhir Semester (UAS) Genap. Keluarga Mahasiswa Pascasarjana melalui Biro Minat dan Bakat Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) menyelenggarakan kegiatan olahraga menyenangkan sekaligus menyehatkan yang bernama Fun Futsal. Kegiatan dilaksanakan Selasa, 9 Juni 2015 jam 09.00-11.00 WIB di Lapangan Futsal Arena Colombo.

Kegiatan yang dikemas dengan nuansa kekeluargaan tersebut dihadiri oleh sebanyak 46 mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta dari berbagai program studi diantaranya berasal dari program studi Teknologi Pendidikan, Ilmu Keolahragaan, Linguistik Terapan, Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Pendidikan Luar Sekolah, Pendidkan Teknik Kejuruan, Pendidikan Kewarganegaraan, Pendidikan Dasar, Penilaian dan Evaluasi Pendidikan, Pendidikan Biologi, Pendidikan Kimia dan Pendidikan Fisika.

Secara umum acara berjalan dengan lancar, para peserta yang berpartisipasi merasa senang dan terfasilitasi untuk  kebutuhan olah jasmaninya. Seperti yang diungkapkan oleh Berry Kurnia Vimala, S.Pd Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika, “Idenya bagus merangkul teman-teman pasca dekat dengan KMP UNY melalui  jalur olahraga. Kalau bisa dirutinkan, tidak hanya futsal tetapi juga olahraga lainnya seperti tenis meja, badminton dan lain-lain. Selain itu sosialisasinya agar lebih digencarkan” ujar mahasiswa yang sudah mendaftarkan diri untuk sidang tesisnya. Harapan serupa disampaikan oleh Teguh Prasetyo, S.Pd, mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Dasar, “Semoga KMP UNY bisa jadi wadah minat dan bakat mahasiswa pascasasarjana khususnya untuk olahraga futsal, bulu tangkis, catur dan lain-lain, semoga bisa difasilitasi secara gratis” ungkap mahasiswa asal lampung tersebut.

Kegiatan bernuansa olahraga akan terus digalakan oleh Biro Minat dan Bakat Bidang PSDM Keluarga Mahasiswa Pascasarjana UNY dalam rangka memfasilitasi mahasiswa untuk melatih dan menjaga kebugaran tubuhnya disamping kesibukan kuliah dan menyelesaikan tesisnya. Sehingga disamping terbina potensi fikriyah dan rukhiyah-nya juga potensi jasadiyah-nya. Selain futsal, program yang sudah berjalan diantaranya badminton setiap Kamis malam Jumat di GOR, kemudian Gowes bareng yang dilaksanakan diakhir pekan. Seperti yang diungkapkan oleh Ketua KMP UNY Ence Surahman, S.Pd, “KMP UNY melalui Biro Minat dan Bakat berkomitmen untuk memfasilitasi program-program yang mendukung upaya olah jasmani para mahasiswa pascasarjana, disamping UNY termasuk salah satu kampus yang menonjol dalam bidang olahraga dengan fasilitas yang cukup lengkap, KMP UNY juga memiliki target Objective Verificable Indicator (OVI) dimasa kepengurusannya yakni mendorong terbentuknya minimal 3 klub minat bakat, seperti klub futsal, gowes, jogging, hiking, dan lain-lain” ungkap mahasiswa juga hobi olahraga mendaki gunung tersebut.  (Humas Media KMP)