KMP UNY Bangun Sinergi dengan Forum WACANA IPB

Dalam rangka merealisasikan visi, misi dan program kerja guna membangun sinergi antar sesama lembaga mahasiswa pasca, Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (KMP UNY) menyambut kunjungan tamu dari Forum Mahasiswa Pascasarjana Institut Pertanian Bogor (Forum Wacana IPB) yang sekaligus sebagai Koordinator Forum Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (FMPI), Sabtu, 16 Mei 2015.

Berhubung kondisi kampus sedang libur nasional, acara penerimaan tamu dilaksanakan di Masjid Mujahidin. Dalam kesempatan itu rombongan pengurus Forum Wacana IPB berbincang-bincang dengan pengurus KMP UNY membicarakan beberapa rencana kerjasama dalam menghimpun potensi dari mahasiswa pascasarjana dalam bidang penelitian dan pengembangan organisasi.

Dalam kesempatan itu, Ketua WACANA IPB yakni saudara Lutfi Nur’azkiya, SP, menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya ke KMP UNY yakni untuk membangun silaturahim dan jaringan antar organisasi mahasiswa pascasarjana Indonesia sebagai tindak lanjut dari acara Post Graduate Student Conferrence yang dilaksanakan bulan Maret lalu. Sementara dari KMP UNY Ence Surahman, S.Pd menyambut baik kedatangan tamunya. “Saya secara pribadi dan atas nama Keluarga Mahasiswa Pascasarjana UNY menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan dari rekan-rekan Mahasiswa Pascasarjana IPB, dan kami sampaikan mohon maaf karena tidak bisa menyambut dengan semestinya, mengingat kondisinya sedang libur, jadi hanya alakadarnya saja, namun demikian tentu hal ini tidak mengendorkan semangat kita yang paling utama yakni dalam rangka menjalin sinergi antar organisasi mahasiswa pascasarjana untuk berkontribusi memberikan manfaat bagi kemajuan bangsa sesuai kiprah kita di masing-masing kampus” ungkap mahasiswa Pascasarjana Prodi Teknologi Pendidikan asal Garut tersebut.

Sebagai bentuk tindak lanjut dari acara tersebut, rencananya kedepan akan dilaksanakan kegiatan antar mahasiswa pascasarjana dalam bidang penelitian dan olahraga. “Kedepan kita rancang bersama agenda antar mahasiswa pascasarjana seperti futsal competition, penelitian dan kajian bersama terhadap isu-isu nasional, bahkan jika KMP UNY bersedia menjadi tuan rumah sekaligus panitia futsal competition kami dengan senang hati” pungkas Lutfi mahasiswa Pascasarjana Prodi Agribisnis semester 4 asal Kuningan Jawa Barat tersebut. (Humas Media KMP UNY).