April 2023

Authentic Assessment pada Lingkup Pembelajaran Online

Adanya pandemi Covid-19 telah merubah segala tata cara dalam kehidupan. Salah satu cara yang sekarang lazim digunakan adalah Assessment dalam lingkup online. Banyak perusahaan menyesuaikan strategi assessment mereka untuk memastikan kandidat masih dapat mengambil bagian dalam proses rekrutmen yang ideal. Salah satu caranya adalah dengan assessment online. Apa yang dimaksud assessment online? Secara sederhana, online assessment adalah evaluasi yang terstruktur dan cermat terhadap aspek keterampilan, karakteristik, pengetahuan, atau keahlian individu.

AUTHENTIC ASSESSMENT IN THE ONLINE LEARNING SCOPE

The COVID-19 pandemic has changed all of the ways of life. One method that is now commonly used is online assessment, and many companies are adapting their assessment strategies to ensure candidates can still participate in the ideal recruitment process. One way is with online assessment. What is meant by online assessment? Online assessment is a structured and careful evaluation of aspects of an individual's skills, characteristics, knowledge, or expertise. This test is administered online via modern web-based technology. 

Pelatihan dan Pembinaan Kesenian Musik Modern di SDN Margoagung Seyegan Sleman

Desa Margoagung memiliki potensi utama pada bidang pariwisata. Selain dijuluki sebagai desa wisata, juga dijuluki sebagai Desa Budaya. Sebagai Desa Emas, Margoagung perlu mengembangkan kesenian terutama kesenian tradisional. Kesenian tradisional selama ini telah di kembangkan menjadi kesenian budaya yang sangat baik. Kesenian budaya yang telah dikembangkan diantaranya adalah kesenian Kesenian musik selama ini yang dikembangkan di Desa Margoagung Hanya dipusatkan pada kesenian musik tradisional. Kesenian musik tradisional sangat kental dalam pengembangannya.

Advanced Studies to Support the Revitalization of Vocational Education

Vocational education revitalization is carried out to prepare a workforce that is competitive, skilled, of good quality, and relevant to the demands of the ever-evolving world of work. "Vocational education revitalization is projected to prepare an additional 58 million workers with 21st-century skills in the next 15 years," said Prof. Dr. Putu Sudira, MP before the Head of the Prov. Bangka Belitung and its ranks.

Studi Lanjut Sebagai Pendukung Revitalisasi Pendidikan Vokasi

Revitalisasi pendidikan vokasi dilakukan untuk menyiapkan tenaga kerja yang berdaya saing, terampil, bermutu, dan relevan dengan tuntutan dunia kerja yang terus berkembang. “Revitalisasi pendidikan vokasi diproyeksikan untuk menyiapkan tambahan 58 juta tenaga kerja dengan keterampilan Abad ke-21 pada kurun 15 tahun mendatang” buka Prof. Dr. Putu Sudira, MP dihadapan Kepala Dinas Prov. Bangka Belitung dan jajaran.