September 2022

Silaturahmi Perkumpulan Program Studi Doktor Pendidikan di PPs UNY

Salah satu faktor pendukung dan pendorong untuk peningkatan mutu program studi adalah melalui peningkatan intensitas sinergitas atau kemitraan antar penyelenggara program studi sejenis dalam rangka tukar menukar informasi dan kerjasama dalam banyak hal antar penyelenggara program studi sejenis tersebut. Merujuk pada Tri Dharma Perguruan Tinggi yang tertuang di dalam statuta, maka peran asosiasi program studi di perguruan tinggi memiliki peran fasilitator dan dinamisator untuk terwujudnya intensitas sinergitas dan kemitraan antar penyelenggara program studi.

GATHERING OF DOCTORAL EDUCATION STUDY PROGRAM AT THE GRADUATE SCHOOL OF UNY

One of the supporting and driving factors for improving the quality of study programs is through increasing the intensity of synergy or partnerships between the organizers of similar study programs in the context of exchanging information and cooperation in many fields. Referring to the Tri Dharma of Higher Education contained in the statutes, the role of study program associations in higher education is facilitator and dynamist to realize the intensity of synergy and partnership between study program organizers.

ICARE 2022

Pascasarjana UNY bersama Keluarga Mahasiswa Pascasarjana UNY menyelenggarakan seminar internasional yang bertajuk International Conference on Advanced Technology Education and Research Engineering (ICARE) yang berlangsung selama 2 hari pada tanggal 16-17 september 2022. Kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan platform bagi para peneliti, pakar dan praktisi dari akademisi, pemerintah, LSM, lembaga penelitian, dan industri dan untuk berbagi kemajuan terbaru di bidang Teknologi, Rekayasa dan Pendidikan.

Visitasi Progam Studi S3 PTK UNY

Program studi S3 Pendidikan Teknologi Kejuruan (PTK) Pascasarjana UNY mendapat kunjungan dalam rangka visitasi lapangan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (Lamdik) pada Senin (29/8) di Rektorat. Lamdik merupakan lembaga yang memiliki tugas dan tanggungjawab dalam melakukkan akreditasi program studi. Lamdik mengutus Prof. Dr. Syahrul dari Universitas Negeri Makassar dan Dr. Asep Yudi Permana dari Universitas Pendidikan Indonesia untuk melakukan visitasi lapangan ini.