July 2022

Employment Issue in Global Perspective 2022

Kegiatan kuliah umum dengan tema Education System in Germany dengan narasumber adalah Prof. Dr. phil. Steffen Kresten dari Technicshe Universitat Dresden, Jerman. Kegiatan ini di ikuti oleh 35 peserta dengan mode blended learning (luring terbatas berada di lantai 3 Gedung Pascasarajana Sugeng Mardiyono dan daring dengan menggunakan platform zoom meeting).

e-Science: Open, Social, and Virtual Technology for Research Collaboration

E-science adalah sistem sosio-teknis, yang dapat didekati dari perspektif pengguna manusia, tugas atau teknologi, seperti yang diidentifikasi oleh Heinrich. Tujuannya adalah untuk mengidentifikasi pendekatan dominan untuk e-science, untuk membedakan antara istilah yang berbeda dan mengidentifikasi bagaimana istilah mencerminkan perubahan dalam aliran penelitian yang ada, buka Prof. Dr.

Praktisi Masuk Kampus Prodi S2 PEP

Prodi PEP S2 UNY menghadirkan narasumber dari Peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Dr. Istiana Hermawati, M.Sos. Istiana merupakan alumni S3 - Penelitian dan Evaluasi Pendidikan PPs UNY tahun 2006, sebelumnya pada tahun 2011-2019, Istiyana pernah menjadi Dosen di PPs UNY Prodi PEP S2 mengampu mata kuliah Dasar-dasar penelitian kebijakan dan Evaluasi Kebijakan, dan sekarang dia menjabat sebagai peneliti ahli utama di Pusat Riset Kebijakan Publik.

Rasch Model dalam Assesment Pendidikan

Rasch Model dalam penilaian pendidikan menjadi pemodelan yang semakin hangat dibicarakan. Tidak hanya karena kebaruannya, juga karena kebermanfaataanya. Melihat situasi ini, Program Doktoral Penelitian dan Evaluasi Pendidikan (PEP) menyelenggarakan kegiatan pelatihan Rasch Model. Menghadirkan narasumber Bambang Sumintono, Ph.D., yang juga seorang pakar di bidang Rasch Model. Kepakarannya bahkan sudah diakui tidak hanya di Indonesia. Hampir 10 tahun lamanya Bambang Sumintono, Ph.D diapresiasi keilmuannya di Malaysia, yaitu Universiti Malaya.