November 2021

Webinar Literasi Keuangan “Cerdas dan Bijaksana Berinvestasi di Era Revolusi Industri 4.0”

Pengetahuan akan pengelolaan keuangan sangat penting bagi seseorang agar keseimbangan antara pengeluaran dan pendapatan bisa dilakukan. Kegiatan Webinar Literasi Keuangan yang diselenggarakan oleh KMP PPs UNY ini terbuka untuk mahasiswa Pascasarjana dan masyarakat umum, bertujuan agar audiens dapat mengelola keuangan pribadi secara bijak. Hal ini karena membelanjakan uang atas dasar kebutuhan membutuhkan suatu pemahaman. Terlebih zaman sekarang merupakan zamannya milenial dimana tuntutan banyak terjadi dan trend gaya hidup seolah menjadi suatu yang biasa dan harus di ikuti.

The 5th International Conference on Current Issue in Education (ICCIE) 2021 UNY

The 5th International Conference on Current Issue in Education, diinisiasi oleh Pascasarjana UNY mengusung tema Future of Education: Building Strong Learning Connection. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dengan menggunakan platform Zoom yang diikuti oleh 106 peserta. Kegiatan seminar ini dilaksanakan pada 2 sesi. Sesi 1 dilaksanakan Jum’at (12/11) dimulai pukul 13.00-16.15 WIB dan Sesi 2 dilaksanakan Sabtu (13/11) dimulai pukul 07.30-14.30 WIB.

Penyusunan Instrumen Asesmen berbasis Android di Era New Normal

Prodi S2 PEP PPs UNY mengadakan Kegiatan Pelatihan Penyusunan Instrumen Asesmen berbasis OS Android pada Pembelajaran Daring di Era New Normal bagi Guru-Guru SD di Kulonprogo. Kegiatan dibuka dengan penyampaian materi pertama tentang teori pembelajaran daring, dan dilanjutkan tentang teknik assesmen dengan penyampaian materi terakhir yaitu tentang teori singkat sistem OS berbasis android. Pelatihan ini menghadirkan 3 Narasumber yaitu Dr. Sudiyatno, Dr. Sri Andayani dan Dr. Syukrul Hamdi Pelatihan hari kedua, peserta PPM yang terdiri dari guru-guru mengikuti kegiatan secara daring.