July 2017

KEMBANGKAN TES KETERAMPILAN BERMAIN FUTSAL, AGUS SUSWORO LULUS DOKTOR DI PPS UNY

Agus Susworo Dwi Marhaendro, S.Pd.,M.Pd., (46 tahun) berhasil meraih gelar Doktor bidang Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, Program Pascasarjana UNY. Pelatih Baseball  ini berhasil meraih gelar Doktor dengan predikat “Sangat Memuaskan” setelah mempertahankan karya disertasinya yang berjudul “Pengembangan Tes Keterampilan Bermain (TKB) Futsal Pemain Senior di DIY bagi Pemain Senior”, di hadapan tim penguji dan promotor yang dipimpin Prof. Djemari Mardapi, Ph.D., di Aula PPs UNY,  Rabu, (19/7/2017) kemarin.

FAKTOR DETERMINAN INTEGRASI NILAI-NILAI ANTI KORUPSI DALAM PEMBELAJARAN AKUNTANSI

Saat ini Indonesia sedang menghadapi masalah  yang sangat besar yaitu korupsi. Masalah ini menjadi ancaman dalam berbagai aktivitas di sekitar kita sehingga dikhawatirkan dapat mengganggu kelangsungan masa depan bangsa ini. Dalam berbagai media, setiap hari kita selalu disuguhi dengan berita tentang tindak pidana korupsi yang merugikan keuangan negara. Maka sudah saatnya semua pihak melakukan tindakan pencegahan terhadap penyakit bangsa ini.

SINKRONISASI PPL ANTARA MAHASISWA S2 BK UNY DENGAN STAKEHOLDER

Pada kurikulum yang berlaku di Prodi S-2 Bimbingan Konseling (BK) Program Pascasarjana UNY, terdapat mata kuliah Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dengan beban 2 SKS. Beban tersebut 1 SKS dilaksanakan di sekolah/luar sekolah dan lainnya di Perguruan Tinggi (PT). Untuk mengoptimalkan pelaksanaan PPL tersebut, pengelola Prodi S-2 BK mengadakan pertemuan koordinasi untuk sinkronisasi antara Prodi dengan stakeholder terkait.

BELAJAR AKTIFITAS PEROLEH PENGETAHUAN

Sebagai tindaklanjut kerjasama dengan Burapha University Thailand, Prodi S2&S3 Penelitian dan Evaluasi Pendidikan (PEP) UNY mendapatkan kunjungan balasan oleh Dr. Pracha Inang dari Faculty of Education. Kunjungan dimulai dari Selasa, (18/7/2017) yang diawali dengan aktivitas menguji Proposal Disertasi mahasiswa Prodi S-3 PEP, Suryanto, dan juga menguji tesis mahasiswa S-2 PEP, Yolandaru Septiana. Pada hari kedua, Rabu (19/7/2017), dilanjut dengan  sharing bersama civitas akademika PEP dalam kuliah umum yang mengulas tentang Psychology for Teacher.

MASDUKI RAIH GELAR DOKTOR BERPREDIKAT CUMLAUDE MELALUI RISET SPPK

Masduki Zakarijah, berhasil mempertahankan disertasinya dalam sidang promosi doktor Pendidikan Teknologi dan Kejuruan  di Program Pascasarjana (PPs) UNY, Jumat (21/07/2017). Direktur PPs UNY, Dr. Moch. Bruri Triyono mengukuhkan Masduki sebagai doktor ke 381, yang dengan capaian predikat  Cumlaude/Dengan Pujian dengan disertasi berjudul "Sistem Pendukung Pengambilan Keputusan (SPPK) bagi Kepala SMK."

CIPTAKAN MODEL PENILAIAN EMOSI, HERWIN RAIH GELAR DOKTOR

Seorang mahasiswa muda dari Makassar, Sulawesi Selatan, berhasil meraih gelar doktor dengan predikat cumlaude di Program Pascasarjana UNY, dalam tempo enam semester (3 tahun), Herwin (28 tahun) berhasil menyelesaikan pendidikan doktoralnya pada Prodi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan. Untuk menyelesaikan pendidikan S-3-nya, pemuda ini menciptakan sebuah model penilaian emosi peserta didik di sekolah dasar,(20/7).

PRODI S3 IP DIVERIFIKASI BAN-PT

Guna memberikan jaminan mutu bahwa program studi mampu melaksanakan kegiatan perkuliahan, prodi S3 Ilmu Pendidikan telah mengajukan re-akreditasi kepada lembaga terkait dalam hal ini BAN-PT. Setelah dilakukan asesmen kecukupan, prodi S3 Ilmu Pendidikan (IP) Universitas Negeri Yogyakarta dikunjungi Tim Asesor BAN-PT dalam rangka asesmen lapangan. Tim Asesor yang terdiri atas Prof. Dr. Rusdinal dari UNP dan Prof. Dr. Djam’an Satori dari UPI diterima oleh Rektor UNY beserta jajarannya.

Pages