Refleksi Diri dan Kebersamaan yang Sinergis Melalui Dies Natalis UNY

Kegiatan Dies Natalis 6 Windu UNY banyak diwarnai dengan networking and collaboration dengan lembaga atau universitas di dalam maupun luar negeri sehingga semakin memantapkan visi UNY untuk menuju World Class University. Demikian papar Prof. Soenarto, Ph.D. selaku panitia penyelenggara Dies Natalis 6 Windu UNY dalam acara pembubaran panitia Dies Natalis 6 Windu UNY. Beliau menambahkan bahwa Program Pascasarjana UNY mendapat kepercayaan untuk menyelenggarakan Dies tahun 2012 setelah sebelumnya pernah menyelenggarakan Dies pada tahun 1983. Sebuah kebanggaan tersendiri dapat mengemban tugas tersebut ditengah pergantian kepemimpinan di PPs UNY. Ucapan terima kasih disampaikan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan penyelenggaraan Dies tahun ini. Acara pembubaran panitia Dies Natalis 6 Windu UNY yang digelar pada Selasa (23/10) di Aula PPs UNY tersebut dihadiri oleh Rektor UNY, Wakil Rektor I, para Dekan, Ketua Lembaga, dan segenap panitia Dies Natalis 6 Windu UNY.

 

Rektor UNY, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A., juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras panitia dan semua pihak dalam penyelenggaraan Dies Natalis 6 Windu UNY tahun 2012. Dies tahun ini memiliki makna tersendiri dan bahkan dapat melebihi kegiatan Dies tahun sebelumnya untuk beberapa hal. Beliau menambahkan bahwa dies merupakan refleksi tiap tahun. Melalui dies, kita semakin tahu bagaimana kebersamaan kita semakin sinergis dan terus berlanjut sampai usia-usia selanjutnya seiring kemajuan UNY. UNY harus mengikuti perkembangan yang ada sehingga dapat selalu mengupdate info-info terbaru mengenai kebijakan pendidikan baik dari Kemdikbud maupun dari Dikti. Harapan ke depan, dies tahun 2013 akan jauh lebih baik dan untuk menjelang ulang tahun emas pada 2014 harus sudah siap dan matang termasuk penggarapan database alumni. Semoga dengan menjadi panitia Dies Natalis 6 Windu UNY, PPs UNY akan jauh lebih siap untuk menyelenggarakan dies pada sekian tahun mendatang.

 

Setelah panitia Dies Natalis 6 Windu UNY resmi dibubarkan oleh Rektor UNY, estafet kepanitian juga resmi diserahkan kepada Fakultas Ilmu Pendidikan sebagai panitia penyelenggara Dies tahun 2013. Secara simbolis Prof. Soenarto, Ph.D. menyerahkan laporan rangkaian kegiatan Dies tahun 2012 kepada Rektor UNY dan diteruskan untuk diserahkan kepada Dekan FIP sebagai tanda penugasan sebagai panitia penyelenggara dies tahun mendatang. (sinta)