May 2024

KERJASAMA DAN SINERGI ANTAR PIMPINAN PASCASARJANA UNTUK MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN TINGGI DI INDONESIA

Sekolah Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menggelar pertemuan Perkumpulan Pimpinan Pascasarjana (Perpimpas) dari Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) se-Indonesia. Acara ini dihadiri oleh 47 peserta yang terdiri dari pimpinan pascasarjana berbagai universitas negeri di Indonesia. Dalam pertemuan ini, Prof. Dr. Bambang Yulianto, M.Pd., Ketua Perpimpras, menekankan pentingnya silaturahmi dan diskusi untuk memperkuat kerjasama antar lembaga.

Workshop Academic Nursing Discussion di UNY Membahas ESOL dan Perkembangan Keperawatan di UK

Sekolah Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menggelar Workshop Academic Nursing Discussion yang bertemakan ESOL (English Speakers of Other Language) dan Isu keperawatan serta perkembangan keperawatan di United Kingdom (UK). Acara ini menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan keperawatan untuk mendalami peran penting Bahasa Inggris dalam dunia keperawatan internasional.

Sekolah Pascasarjana UNY dan Pemerintah Kabupaten Bengkayang Bersinergi dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia

Upaya memperkuat pengelolaan sumber daya manusia (SDM) terus menjadi fokus utama bagi Sekolah Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Pemerintah Kabupaten Bengkayang. Keduanya telah menggelar kegiatan audiensi yang bertujuan untuk menjalin kolaborasi dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian, pengabdian, dan pengembangan SDM.

Sekolah Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Negeri Semarang Gelar Kegiatan Benchmarking Pengembangan Akademik dan Reputasi

Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia, Sekolah Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Universitas Negeri Semarang (UNNES) telah melaksanakan kegiatan benchmarking untuk saling berbagi pengalaman dan praktik terbaik dalam pengembangan akademik dan reputasi.