September 2014

Dr. Badraningsih Lastariwati Kembangkan EkRenFaTiHa

Dosen Jurusan Pendidikan Teknik Boga dan Busana (PTBB) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Dra. Badraningsih Lastariwati, M.Kes. berhasil lulus ujian terbuka promosi doktor S-3 Prodi Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di Aula PPs UNY, pada Senin (29/09/2014).

Pelatihan Penggunaan Power Point bagi Guru-Guru SD Se-Kabupaten Sleman

Prodi S2 Teknologi Pembelajaran (TP) PPs UNY mengadakan pelatihan penggunaan power point bagi guru-guru SD se-kabupaten Sleman, Yogyakarta. Pelatihan yang digelar pada Sabtu (13/09/2014) di lab komputer PPs UNY tersebut, diikuti oleh 23 Sekolah Dasar se-kabupaten Sleman. Setiap sekolah mengirimkan 1 guru. Narasumber dalam pelatihan tersebut di antaranya, Herman Dwi Surjono, Ph.D, Dr. Ali Muhtadi, dan Dian Wahyuningsih, M. Pd.

One Day Training Excellent Service: “Melayani dengan Penuh Pesona”

Layanan prima wajib diberikan kepada para dosen, mahasiswa, dan juga stakeholders. Untuk meningkatkan mutu pelayanan tersebut, PPs UNY berinisiatif menggelar pelatihan layanan prima bagi karyawan bekerjasama dengan Lusy Laksita Partner in Communications. Acara yang bertajuk One Day Training Excellent Service: “Melayani dengan Penuh Pesona” tersebut, dipandu langsung oleh Lusy Laksita, seorang Master Trainer yang ahli di bidang broadcasting, Public Relations, dan pengembangan diri.

Dr. Retno Wahyuningsih Kembangkan Model Evaluasi Penyelenggaraan SIT

Bertempat di Ruang Aula, Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (22/9), menggelar ujian terbuka disertasi Retno Wahyuningsih, M.Pd. Dalam ujian tersebut, promovendus mempresentasikan disertasi berjudul “Pengembangan Model Evaluasi Penyelenggaraan Sekolah Islam Terpadu (SIT)” dihadapan tim penguji. Promotor dalam ujian ini adalah Prof. Dr. Budiyono sedangkan Co-promotor adalah Sumarno, Ph.D.

Workshop E-Learning bagi Dosen PPs UNY

Universitas Negeri Yogyakarta sebagai institusi pendidikan telah menerapkan teknologi informasi dalam kegiatan akademiknya. Salah satunya dengan implementasi e-learning melalui portal besmart.uny.ac.id. Dengan didukung oleh kapasitas bandwidth yang memadai sebesar 450 Mbps, maka pembelajaran online melalui portal tersebut tentunya mampu diimplementasikan dengan lancar.

Dr. Samritin Kembangkan Instrumen Penilaian Higher Order Thinking

Program Pascasarjana UNY kembali mengadakan ujian terbuka dan promosi doktor pada hari Jumat, 12 September 2014 dengan promovendus Samritin, M.Si. dari prodi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan.

Guru SMP N 6 Raha, Sulawesi Tenggara ini mempresentasikan penelitian yang berjudul “Pengembangan Instrumen Penilaian Kemampuan Higher Order Thinking Siswa SMP dalam Mata Pelajaran Matematika”.

Sosialisasi Program Magang Keluarga Mahasiswa Pacasarjana (KMP) UNY

Sabtu, 13 September 2014 KMP UNY mengadakan sosialisasi Program Magang di Aula lantai 3 Gedung Baru PPs UNY. Program Magang KMP UNY tersebut ditujukan kepada mahasiswa PPs UNY angkatan 2014 dan bertujuan untuk mempersiapkan kepengurusan KMP UNY di periode berikutnya. Pada kegiatan ini nantinya peserta magang akan turut aktif membantu kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan oleh KMP UNY.

Pages