Prodi S3 Administrasi Pendidikan Terakreditasi B

Program studi S3 Manajemen Pendidikan (MP) atau Administrasi Pendidikan (AP) sesuai dengan nomenklatur prodi yang mengacu pada rumpun ilmu dan KKNI, Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta berhasil meraih akreditasi B dengan skor 312 dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Capaian itu tertuang dalam Keputusan BAN PT No.398/SK/BAN-PT/Akred/D/X/2014 tertanggal 11 Oktober 2014.

Disebutkan dalam SK tersebut, penilaian akreditasi ini berlaku selama lima tahun hingga 10 Oktober 2019. Dengan perasaan bahagia dan senang, Kaprodi S3 Administrasi Pendidikan, Dr. Udik Budi Wibowo didampingi Sekprodi, Dr. Lantip Diat Prasojo menyambut capaian akreditasi tersebut. Keduanya berharap untuk prodi Administrasi Pendidikan (AP) jenjang S2 bisa segera menyusul dengan tetap mempertahan status akreditasi yang unggul yaitu dengan predikat A.

Dr. Udik selaku koordinator tim akreditasi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya untuk mencapai keberhasilan ini. “Keberhasilan ini tak lepas dari dukungan pimpinan UNY, pimpinan, dan karyawan PPs UNY serta segenap mahasiswa yang turut membantu mempersiapkan borang akreditasi sejak awal hingga mendapatkan pengakuan dari BAN PT ini, ”ujar beliau.

“Kami sangat berterima kasih kepada semuanya yang telah rela meluangkan waktunya untuk membantu mulai dari pengisian borang, review, penjlidan, pengiriman berkas, penyiapan dokumen lampiran hingga pada saat visitasi akreditasi, ”lanjutnya.

Capaian ini semakin memperkokoh peran prodi S3 Administrasi Pendidikan  dalam mencetak Doktor yang ahli dalam bidang Administrasi Pendidikan yang mampu menjadi pengembang ilmu Administrasi Pendidikan dan/atau pengelola lembaga pendidikan yang profesional, bernurani, mandiri dan cendekia sesuai visi misi prodi. (Rb)