Mahasiswa S2 PIPS FKIP Universitas Lampung Studi Literatur di PPs UNY

Prodi S2 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Negeri Yogyakarta (UNY) menerima kunjungan mahasiswa S2 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial FKIP Universitas Lampung di Aula PPs UNY pada hari Rabu (08/10/2014). Kunjungan mahasiswa S2 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial FKIP Universitas Lampung ke Pascasarjana UNY dalam rangka studi banding di kota Yogyakarta. Selain menghadiri diskusi ilmiah bertema Kurikulum 2013, agenda yang dilaksanakan yaitu studi literatur dengan mengunjungi Perpustakaan Pascasarjana dan Museum Pendidikan di UNY.

Kunjungan ini disambut langsung oleh Kaprodi P.IPS Prof. Zamroni, Ph.D. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, “Kunjungan studi banding mahasiswa S2 IPS FKIP Universitas Lampung dengan tujuan Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta khususnya Program Studi P.IPS merupakan suatu kebanggaan karena sudah dua kali datang.” Lebih lanjut beliau berharap adanya kerjasama antara pihak PPs P.IPS UNY dengan PPs P.IPS FKIP Universitas Lampung.

Sementara itu, perwakilan dari S2 Pendidikan IPS FKIP Universitas Lampung Dr. H.Pargito, M.Pd., menyampaikan rasa terima kasih karena telah disambut baik dan diberikan kesempatan untuk berkunjung ke kampus UNY serta berharap dapat menjalin kerjasama dalam bentuk seminar maupun penelitian bersama.

Dr. Aman, M.Pd. memimpin sesi diskusi yang diawali dengan paparan mengenai Kurikulum 2013 yang dilaksanakan mahasiswa S2 P.IPS UNY dan proses perkuliahan di kelas kemudian Prof. Zamroni, Ph.D. menyampaiakan hal mengenai problematika social studies di Indonesia. Pada kesempatan yang sama juga dilakukan tanya jawab baik dari pihak mahasiswa S2 P.IPS Universitas Lampung maupun dari mahasiswa P.IPS PPs UNY. (Yumi Hartati)