KMP UNY SAMBUT RAMADHAN DI DESA SERUT

Setelah sukses menyelenggarakan Bakti Desa yang perdana pada bulan Maret 2016, Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY kembali melaksanakan kegiatan pengabdian di Desa Serut, Kabupaten Gunung Kidul, DIY.

Kali ini KMP Berkolaborasi dengan Badan Koordinasi (BadKo) TPA Desa Serut dan tim KKN Medika UGM. Kegiatan Bakti Desa ini diikuti oleh belasan TPA se-Desa Serut dan puluhan anak dan orang tua siswa. Konten kegiatan Bakti Desa KMP UNY yang kedua ini meliputi pawai Ramadhan, lomba mewarnai, kaligrafi, Cerdas Cermat Agama (CCA), lomba adzan, lomba pildacil, dan cek kesehatan gratis. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Serut dan sekaligus untuk menyambut bulan Ramadhan yang kian dekat. Minggu (22/5).

Kegiatan diawali dengan pawai menyambut Ramadhan mengelilingi Desa Serut yang bertemakan “Go Green”. Selanjutnya dilanjutkan dengan berbagai perlombaan bagi anak-anak dan cek kesehatan gratis bagi orang tua dan guru pendamping. Anak-anak begitu antusias dalam mengikuti setiap perlombaan sehingga suasana pun sangat meriah. Orang tua yang mendampingi pun dapat mengisi waktu dengan melakukan cek kesehatan gratis.

Panitia cukup puas dengan pelaksanaan kegiatan kali ini. “Kegiatan ini luar biasa dan jarang terjadi. Karena perpaduan antara dua lembaga pendidikan yaitu Pascasarjana UNY dan Fakultas Kedokteran UGM.

“Harapannya ke depannya dapat berkolaborasi lagi. Satu kata, Mantap.” Ujar Hamid Nasrullah, S. Pd, salah satu panitia perwakilan dari KMP UNY.

Kegiatan ditutup dengan penampilan peserta pildacil terbaik. Bagi civitas akademika yang ingin berpartisipasi dalam bentuk donasi untuk kegiatan sosial, dapat di transfer melalui rekening Bank Mandiri Syariah 7096896508 an Dwinda Nurningsih. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Anwaril Hamidy (081347076592) atau langsung ke sekretariat KMP UNY. (HUMAS KMP UNY)