June 2010

Kunjungan KKL Prodi Matematika Universitas Negeri Malang (UM) ke PPs UNY

PPs UNY kembali mendapat kunjungan delegasi dari Universitas Negeri Malang (UM) khususnya mahasiswa Prodi Matematika Pascasarjana UM. Rombongan yang berjumlah 19 mahasiswa didampingi langsung oleh Ketua Prodi Matematika UM, Dr. Purwanto. Kunjungan tersebut disambut oleh Ketua Prodi Matematika PPs UNY, Dr. Jailani beserta Sekprodi Matematika, Dr.Dhoriva Urwatul Wutsqa. Hadir pula dalam undangan mewakili Direktur PPs UNY, Asdir I dan II PPs UNY, Prof. Dr. Djukri dan Dr. Moch Alip.

Kunjungan Direktur Universitas Khairun Ternate ke PPs UNY

Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta menerima kunjungan dari Direktur Program Pascasarjana Universitas Khairun Ternate. Kunjungan tersebut dalam rangka studi banding terutama dalam bidang SDM dan networking mengingat Program Pascasarjana Universitas Khairun Ternate baru berdiri dan baru memiliki 2 Prodi. Dalam kunjungan yang dilaksanakan tanggal 9 Juni 2010 tersebut, hadir mewakili Direktur PPs UNY, Asdir II Bapak Dr. Moch Alip yang didampingi oleh Kepala Pembantu Direktur Bidang Kerjasama dan Humas Ibu Dr. Widyastuti Purbani.

Dr. Sugeng, Doktor ke 65 Program Pascasarjana UNY

Dr. Sugeng seorang yang masih aktif sebagai staf pengajar di FKIP Universitas Mulawarman Samarinda telah berhasil menyelesaikan studi Doktor-nya di Program Pascasarjana UNY dengan mengangkat judul "Penyetaraan Vertikal Model Kredit Parsial Soal Matematika SMP" sebagai judul disertasi. Penelitian simulasi tersebut bertujuan untuk menemukan ukuran sampel minimum, pengaruh panjang tes, panjang tes anchor minimum, dan metode penyetaraan tes yang akurat dalam penyetaraan vertikal model kredit parsial soal Matematika SMP.

KUNJUNGAN KKL PRODI TEKNOLOGI PEMBELAJARAN PASCASARJANA UNIVERSITAS NEGERI MALANG (UM) KE PPS UNY

PPs UNY kembali menerima kunjungan study banding, yang kali ini berasal dari Malang tepatnya Prodi Teknologi Pembelajaran Pascasarjana Universitas Negeri Malang (UM). Sebanyak 17 mahasiswa PPs UM beserta 1 dosen pendamping, yaitu Prof. Dr. M. Effendi, M.Pd, M.Kes, tiba di kampus PPs UNY pada hari Jumat, 4 Juni 2010. Acara penerimaan kunjungan tersebut dihadiri oleh Direktur PPs UNY, Prof. Soenarto, Ph.D, Karodi TP PPs UNY Prof. Dr. Abdul Gafur, Sekprodi TP PPs UNY Dr. Ishartiwi dan Mantan Kaprodi TP PPs UNY, Dr. Mukminan. Dalam sambutannya, Prof.