Yudisium PPs UNY periode Februari 2013: "Jangan Menunda-nunda Untuk Berprestasi"

Sebanyak 20 calon magister pendidikan dan 2 calon doktor memasuki ruang Aula Program Pascasarjana UNY pada Jumat, 22 Februari 2013 untuk menghadiri upacara Yudisium Periode Februari 2013.  Jumlah peserta yudisium yang memenuhi persyaratan akademik dan administratif sebanyak 22 orang. Terdapat 4 mahasiswa/i dengan predikat cumlaude yaitu  1 mahasiswa dari prodi PTK, 2 mahasiswi dari prodi MP, 1 mahasiswi dari prodi LT.

Selanjutnya, Direktur Program Pascasarjana UNY Wardan Suyanto, Ed.D. secara resmi meyudisium para peserta sesuai dengan surat keputusan direktur yang sudah dibacakan oleh kaprodi ataupun sekprodi terkait. Dengan demikian mereka sudah berhak untuk menyandang gelar M.Pd., M.Hum. dan M.Or. bagi alumni S2 dan gelar Dr. bagi alumni S3.

Tampil memberikan sambutan sebagai wakil mahasiswa, lulusan terbaik, Rusmiyati dari prodi MP dengan IPK 3, 85. Mewakili mahasiswa dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh civitas Akademika PPs UNY, mulai dari pimpinan, pengelola, dosen dan seluruh karyawan. Harapan yang besar juga disampakan agar PPs UNY terus meningkatkan  kualitas baik dari segi akademik maupun pelayanan kepada para mahasiswa PPs UNY sehingga bisa semakin maju berjaya di Asia Tenggara.

Direktur berkesempatan memberikan sambutan. Beliau mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yudisium dan untuk tidak lupa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta berterimakasih kepada orangtua/wali maupun orang-orang terdekat yang telah membantu studi mereka. Bapak Direktur menggarisbawahi tentang lama studi yang ditempuh oleh para mahasiswa PPs. Harapan Bapak Direktur agar para mahasiswa dapat menyelesaikan studinya tepat waktu atau bahkan bisa sebelumnya. Setelah lulus diharapakan “jangan menunda-nunda”  untuk berprestasi di lembaga masing-masing.

Mewakili pengelola PPs UNY, beliau mohon maaf apabila selama memberikan pelayanan dirasa ,asih ditemukan kekurangan yang tidak berkenan. Yang baik silakan diceritakan ke banyak orang sedang yang jelek dilaporkan kepada pengelola sehingga bisa secepatnya diperbaiki. Di akhir sambutan, Pak Wardan berpesan kepada para peserta bahwa sebagai alumni mereka harus senantiasa selalu mengembangkan keilmuan yang telah didapatkan selama menempuh studi. Diharapkan ilmunya bisa memberikan manfaat bagi dunia pendidikan di lembaga dan Indonesia secara umum. (Rb).