Yudisium Periode Januari: PPs UNY Luluskan 53 Magister dan 4 Doktor

Berdasarkan Keputusan Direktur Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta Nomor: 72 Tahun 2013, Program Pascasarjana UNY telah berhasil meluluskan 57 mahasiswa yang disahkan melalui upacara yudisium pada tanggal 25 Januari 2013.

Peserta yudisium kali ini terdiri dari 53 mahasiswa dari jenjang Magister dan 4 mahasiswa dari jenjang  doctor. Dari ke-57 mahasiswa tersebut, sebanyak 8 mahasiswa dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude. IPK yang tertinggi berhasil diraih oleh Abdul Karim Zaidan dari prodi LT, yaitu 3,81 dengan masa studi 28 bulan. Hal ini disambut dengan sangat bahagia oleh Sekretaris Program Studi Linguistik Terapan (LT), yaitu Bapak Asruddin B. Tou, Ph.D. Tidak hanya karena lulusan cumlaude yang tertinggi dari Prodi LT, melainkan juga karena peserta yudisium terbanyak yang sejumlah 24 mahasiswa juga berasal dari Prodi LT.

Sebagai lulusan terbaik, Abdul Karim Zaidan, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh civitas Akademika PPs UNY. Harapan yang besar juga disampakan agar PPs UNY terus meningkatkan  kualitas baik dari segi akademik maupun pelayanan kepada para mahasiswa PPs UNY.

Selanjutnya, Direktur PPs UNY, Wardan Suyanto, Ed.D., memberikan sambutannya dengan penuh antusias dan bangga akan lulusan yang sudah dihasilkan periode ini. Beliau selalu menggarisbawahi akan waktu kelulusan bagi para lulusan yang tepat waktu. Tentu saja hal ini juga harus dibarengi dengan pemantapan bimbingan tesis dan disertasi yang harus terus digalakkan agar mempermudah para mahasiswa dalam menyelesaikan tesis atau disertasinya. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa setiap ilmu maupun keberhasilan serta kemudahan yang diperoleh oleh mahasiswa di PPs UNY maupun lingkungan sekitarnya harap diceritakan kepada para kerabatnya yang ada di daerah. Hal ini tentunya akan membawa dampak yang positif bagi PPs UNY pada khususnya dan UNY pada umumnya. Sementara segala bentuk kekurangan dan kelemahan sebaiknya dikonsultasikan dengan para pengelola PPs UNY agar dapat ditemukan jalan keluar yang terbaik baik bagi mahasiswa itu sendiri maupun bagi PPs UNY. (Tina)