Yudisium Mahasiswa PPs di Awal Tahun

Mengawali kegiatan akademik di tahun 2017, PPs UNY melanjutkan tradisi bulanan yaitu meyudisium mahasiswanya. Pada Jumat, 13 Januari 2017, 47 mahasiswa dari 14 prodi berhasil meraih gelar magister setelah diyudisum secara resmi oleh Direktur. IPK tertinggi diraih oleh Hartoto, S.Pd. dari prodi Teknologi Pembelajaran (TP) dengan raihan nilai 3,93.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Asdir II, Losina Purnastuti, Ph.D., IPK tertinggi 3,93, terendah 3,47, dengan rerata 3,71. Selain itu, lama studi tercepat 27 bulan dan terlama 65 bulan, dengan rerata 32 bulan. Selanjutnya hingga saat ini PPs UNY telah melahirkan sejumlah 5657 magister yang tersebar dalam 24 prodi. Jumlah lulusan terbanyak adalah 967 dari Manajemen Pendidikan (MP) disusul 723 dari prodi PEP, dan 639 dari PTK serta dilanjutkan prodi yang diselenggarakan setelah ketiga prodi tersebut.

Selanjutnya, sebagai wakil dari mahasiswa, selama menempuh kuliah di UNY ini Hartoto merasa berhasil mendapatkan apa yang dicita dan cintakan. “Alhamdulillah berangkat Makassar dengan niat mendapatkan ijazah dan ijabsyah tercapai karena kuliah di PPs UNY. Selanjutnya, karena ketertarikan tentang elearning maka di UNY inilah juga saya temukan pakarnya yaitu, Prof. Herman DS, “ungkapnya yang disambut tepuk tangan meriah dari pengelola PPs dan seluruh peserta yudisium.

Lebih lanjut pengelola E-Learning UNM ini menambahkan bahwa Yogyakarta merupakan miniatur dari Indonesia. “Belajar di daerah istimewa ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri, terlebih keistimewaan Yogyakarta dapat ditemukan di UNY. Di sini kita tidak hanya belajar masalah akademik saja, akan tetapi meluas ke budaya, sosial, agama dan bidang lainnya. Inilah nilai plus yang kami dapat selama belajar dan mengembangkan diri di sini, “tambahnya dengan penuh percaya diri.

Sementara itu, Prof. Djemari Mardapi, Ph.D. yang tampil memberikan sambutan mewakili pimpinan, mengungkapkan kebanggan dan kepuasannya karena bisa mendampingi dan mengantarkan mahasiswa untuk meraih apa yang diidamkan. “Kami selaku pengelola mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara mencapai derajat magister di UNY. Harapan kami pergunakanlah keberhasilan ini dengan sebaik-baiknya di manapun saudara berkarya. Tunjukkan bahwa kualitas lulusan PPs UNY lain daripada yang lain  sesuai motto It’s more than just a degree, “tutupnya. (Rubiman)