Sinergitas antara Pimpinan PPs UNY dan KMP PPs UNY

KMP PPs UNY menggelar Musyawarah kerja yang dilaksanakan secara daring melalui ZOOM Meeting. Kegiatan ini dihadiri oleh langsung oleh Pimpinan Program Pascasarjana yaitu Prof. Dr. Anik Ghufron, M. Pd selaku Direktur Pascasarjana, Dr. Ret.Nat. Senam, M. Si selaku Wakil Direktur I, dan Dr. Widyastuti Purbani, MA selaku Wakil Direktur II Pascasarjana UNY serta Prof. Dr. Dimyati, M. Si selaku Pendamping KMP. Musyawarah Kerja ini bertujuan untuk membentuk sinergitas antar bidang dalam merealisasikan program kerja.

“KMP harus bersinergi dengan pimpinan pascasarjana untuk membuat pascasarjana lebih maju. Selain itu KMP tidak boleh ditunggangi atau dimanfaatkan oleh sekelompok golongan atau ideologi tertentu” buka Anik Ghufron dalam sambutannya. Sesuai dengan alur kegiatan yang telah disepakati, setiap bidang berkesempatan untuk melakukan presentasi program kerjanya selama 20 menit, dimana 20 menit tersebut terbagi atas presentasi program kerja dan sesi tanya jawab. Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) mengawali presentasi program kerja bidang yang dilanjutkan secara berurutan oleh bidang – bidang lain. Urutan presentasi program kerja antara lain, bidang Humas, bidang Litbang, bidang Diklat, bidang PM, bidang KWU, bidang KRH. Masing–masing program kerja dipresentasikan oleh seorang kepala bidang.

Musyawarah Kerja dihadiri oleh seluruh pengurus KMP UNY dan Dewan Penasehat KMP. Kritik, saran, dan tanggapan yang disampaikan oleh pengurus mewarnai keberlangsungan musyawarah kerja. Keaktifan pengurus dalam menyampaikan pendapatnya merupakan bentuk aspirasi yang luar biasa yang sangat dibutuhkan untuk membangun KMP UNY menjadi lebih baik. (ant/asr)

.