Seminar Bulanan Prodi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan

Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan (PEP) Progam Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta kembali mengadakan seminar bulanan praujian Disertasi pada Senin (14/02/11) di Aula PPs UNY. Seminar ini merupakan kegiatan rutin Prodi PEP yang diselenggarakan untuk mempresentasikan hasil penelitian Disertasi mahasiswa Program Doktor (S3) PEP sebelum diujikan dalam ujian hasil atau ujian akhir disertasi.

Pada seminar tersebut, dua mahasiswa S3 PEP yaitu Nonoh Siti Aminah, M.Pd dan Nahiyah J. Araz, M.Pd mendapat kesempatan untuk mempresentasikan hasil penelitian mereka.  Nonoh Siti Aminah menyajikan ringkasan disertasinya yang berjudul "Merode Penyetaraan Skor Tes untuk Data Dikotomus", sedangkan Nahiyah J. Faraz menyajikan ringkasan disertasinya yang berjudul "Model Asesmen Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah Menengah Atas".

Kegiatan semacam ini terbukti mampu mewujudkan iklim akademik yang hangat di Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan pada khususnya dan Progam Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta pada umumnya mengingat kegiatan ini terbuka untuk mahasiswa dari program studi yang lain. Seminar tersebut diikuti oleh 54 orang dari berbagai Prodi di PPs UNY. Jumlah tersebut diluar dugaan pengelola yang hanya menargetkan untuk 40 peserta. Hal tersebut menunjukan tingginya antusias mahasiswa terhadap kegiatan seminar semacam itu.

Prodi PEP akan kembali mengadakan seminar serupa pada hari Jum'at, 18 Februari 2011 dengan menghadirkan narasumber Sentot Kusairi, M.Pd dengan judul disertasi "Analisis Asesmen Formatif Fisika SMA Berbantuan Komputer". Peserta diutamakan mahasiswa prodi PEP, namun terbuka bagi mahasiswa dari prodi lain apabila kuota masih memungkinkan. Bagi mahasiswa yang tertarik untuk mengkuti seminar tersebut, dapat mendaftarkan diri di Lab. PEP (CP: Anggit Prabowo/ 0857 3995 7627), GRATIS...!!! Kesempatan Terbatas...!!! (Anggit P)