Prodi PEP adakan “PEP English Speaking Club”

Terdorong akan pentingnya kemampuan bahasa Inggris dalam dunia pendidikan, prodi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan PPs UNY mengadakan PEP English Speaking Club. PEP English Speaking Club merupakan forum diskusi dengan menggunakan bahasa Inggris bagi pengelola prodi PEP yang dilaksanakan dwi mingguan.  Topik-topik yang didiskusikan adalah isu-isu di dunia pendidikan khususnya evaluasi pendidikan. Nara sumber kegiatan ini adalah dosen-dosen prodi PEP.

Forum ini telah dua kali dilaksanakan. Pada tanggal 18 Januari 2013 menampilkan narasumber Prof. Dr. Badrun Kartowagiran yang memaparkan makalah dengan topik The Comparison of Teacher Cerfication Between Indonesia and  USA Pada tanggal1 Februari dengan menampilkan narasumber Dr. Heri Retnowati yang memaparkan hasil review artikel dengan judulReliability and Validity of Bookmark-Based Methods for Standard Setting”. Di akhir diskusi dilakukan review terkait penggunaan bahasa Inggris oleh salah satu staf layanan bahasa PPs UNY, Suhaeni M. Saleh, M.A. sehingga seluruh peserta dapat melakukan evaluasi diri sejauh mana kemampuan bahasa Inggris mereka.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Kaprodi PEP Prof. Djemari Mardapi, Ph.D. mengharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan berkomunikasi dengan bahasa Inggris yang baik sehingga mampu eksis di jaringan internasional.  (Anggit Prabowo).