PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DIVERIFIKASI OLEH BAN-PT

BAN-PT melakukan visitasi pada Jumat-Minggu, 29 – 31 Juli 2016 untuk program studi magister (S2) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) yang digawangi oleh Prof. Suwarsih Madya, Ph.D. di Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta. Field assessment dari BAN-PT adalah Prof. Dr. H. Didi Suherdi, M.Ed. dan Dr. H. Atiq Susilo, MA. Kedua asesor mulai menjalankan tugasnya pada hari Sabtu, 30 Juli 2016 dengan terlebih dahulu disambut oleh jajaran pimpinan PPs UNY. Dr. Moch. Bruri Triyono selaku Direktur PPs UNY didampingi Asdir I, Asdir II, Kaprodi PBI, dan Tim Penjaminan Mutu PPs.

Prof. Dr. H. Didi Suherdi, M.Ed. mencermati borang pascasarjana/institusi yang ditanggapi oleh jajaran pimpinan PPs, mulai dari Dr. Moch. Bruri Triyono, Dr. Sugito, dan Losina Pusnastuti, Ph.D. Tim Penjaminan Mutu, Dr. Dimyati, dan Dr. Teguh Setiawan. Pencermatan dari standar 1 hingga 7 berjalan cukup lancar. Dokumen fisik yang menjadi lampiran borang berhasil diperlihatkan sesuai dengan permintaan asesor. Di ruang terpisah, pencermatan borang prodi/Buku IIIA dilakukan oleh Asesor II Dr. H. Atiq Susilo, MA.  yang langsung ditanggapi oleh kaprodi yang disupport oleh beberapa dosen diantaranya Prof. Dr. Haryadi, Prof. Sugirin, Ph.D., Dr. Widyastuti Purbani, Dr. Margana, Dr. Agus Widyantoro, Joko Priyana, Ph.D., Pangesti Wiedarti, Ph.D. dan Ashadi, Ed.D. serta mahasiswa PBI.

Dalam kesempatan tersebut, prodi PBI menghadirkan beberapa alumni dan stakeholder selaku pengguna alumni seperti Kepala MAN 3 Yogya, Kepala MTsN Bantul Kota, dan Guru SMP N 13 Magelang. Kedua asesor menyempatkan diri untuk mendengarkan testimoni mereka tentang penyelenggaran prodi PBI di PPs UNY untuk menambah informasi pengisian form penilaian. Kegiatan visitasi diakhiri dengan penandatanganan berita acara visitasi dan form penilaian akreditasi, seremonial penutupan dan serah terima hasil visitasi. (Rubiman)