Primary Education Curriculum Development In The 21th Century

Jum’at (6/9). Guest Lecture dengan tema “Primary Education Curriculum Development In The 21th Century” yang di bawakan langsung oleh dosen tamu dari Stefan cel Mare University of Suceava, Romania, Prof. Aurora Adina Colomeischi Ph.D dan diikuti oleh mahasiswa program pascasarjana program studi pendidikan dasar baik S2 maupun S3 serta dihadiri oleh direktur program Pascasarjana Prof. Dr. Marsigit, M.A dan sekretaris program studi pendidikan dasar Dr. Ali Mustadi M.Pd.

Dalam acara tersebut beliau membahas mengenai beberapa point penting yakni Global Policies, Romania Curriculum-General Dimensions, Study Case-Develoment Of A Curriculum To Promote Mental Health At School- A European Project dan pada akhir sesi beliau menyimpulkan a teacher has to change when teaching what was thought "what material am I going to teach today?" changes to "what I want to teach with my students today" seorang guru harus berubah ketika mengajar yang di pikirkan itu "materi apa yg akan aku ajar hari ini?” berubah menjadi "apa yang ingin aku ajarkan dengan anak muridku hari ini?”

Setelah kegiatan Guest Lecture, PPs UNY dan Stefan cel Mare University of Suceava, Romania bersepakat untuk mengadakan kerjasama dalam bidang akademik seperti joint research, student exchange, joint publication, visiting professor, joint conference, dan student mobility. Kedua belah pihak berkomitmen untuk bekerjasama dalam bidang-bidang diatas dan segera mengimplementasikan program tersebut. (ant)

.