Output AASC 2015 di UNY

Pada Selasa, 30 Juni 2015, UNY menjadi tuan rumah dalam kegiatan pemaparan hasil Konferensi Mahasiswa Asia-Afrika 2015 yang telah diselegarakan di Bandung pada bulan  tgl 30 April sampai 02 Mei 2015. Peserta kegiatan ini meliputi para perwakilan mahasiswa Asia-Afrika yang menempuh studi di Bandung, Jakarta, serta Yogyakarta.

Koordinator Kerjasama PPs UNY, Titik Sudartinah M.A. menyampaikan terima kasih kepada para mahasiswa yang telah hadir. “Acara semacam ini dapat terus diadakan untuk mahasiswa. Semoga acara dapat bermaafat bagi kita semua”. tutupnya. Film tentang AASC 2015 turut diputar oleh Perwakilan Young African Ambassadors in Asia (YAAA) Nsikan Ekwere dari Bandung. Film tersebut mengenai sejarah Konferensi mahasiswa Asia-Afrika dan tujuannya.

Diskusi dan sesi tanya jawab berlangsung menarik. Ada 6 poin utama yang dibahas, yaitu: budaya, pendidikan, preneurship,  media & demokrasi, dan open source and students global networking. Perwakilan AASC 2015 turut mengajak para hadirin untuk mempromosikan output yang ada di “Final Communique” dari AASC 2015.

Sebagai kesimpulan, semua hadirin  sangat senang acara Output AASC 2015 di UNY karena peserta dapat banyak input dan informasi tentang Konferensi mahasiswa Asia-Afrika. Mahasiswa mahasiswa memutuskan untuk melanjutkan acara yang bernama “Bandung Spirit”. (Makan Sacko)