Obrolan Versi Jumat Ramadhan: Wanita Berkarir Syurga

Himpunan Mahasiswa Muslim Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (HIMMPAS UNY) 2021 melalui bidang kemuslimahan menyelenggarakan kegiatan Obrolan Versi Jumat (OVJ) ke 4 special Ramadhan dengan Tema : Wanita Berkarir Syurga pada Jumat, (16/4) yang menghadirkan narasumber Ustadzah Floweria, S.Ip. Pada kegiatan ini, Floweria memberikan materi tentang kondisi wanita zaman modern, kemudian penjelasan tentang pilihan wanita full mother vs wanita karir, prespektif islam memandang pilihan wanita, memberikan tips and trik terhadap kedua pilihan tersebut sesuai pandangan Islam.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 40 peserta Muslimah mahasiswi Pascasarjana UNY dan beberapa kampus lain serta peserta umum dari berbagai profesi. Program Obrolan Versi Jum’at merupakan kegiatan berbentuk kajian rutin yang diadakan setiap hari jumat pukul 13.00-15.00 dengan topik yang berbeda disetiap pertemuannya yang disesuaikan dengan kebutuhan Muslimah masa kini sebagai bekal untuk memperbaiki dan mempupuk bekal ketaqwaan dengan target peserta khusus Muslimah dan ditunjukan untuk mahasiswi pascasarjana UNY maupun umum.

OVJ ini diadakan sebagai salah satu upaya dalam membangun nilai-nilai keislaman, menambah wawasan islam muslimah, kemudian juga memfasilitasi muslimah untuk mengasah kemampuan kecendekiaan yang ditelaah dalam perspektif Islam, wadah diskusi keislaman dan pendalaman materi keakhwatan serta untuk Menjalin ukhuwah islamiah antar muslimah khususnya muslimah di lingkungan kampus pascasarjana UNY dan kampus sekitar UNY.

Selain kegiatan OVJ dalam waktu dekat bidang kemuslimahan HIMMPAS UNY akan mengadakan kegiatan Silaturahim Forum Kemuslimahan yang dilakukan sebagai sarana untuk menjalin dan mempererat ukhuwah islamiah antar lembaga Islam di kampus jenjang pascasarjana dan bertukar pikiran atau ide mengenai program kerja kemuslimahan dan problematika yang terjadi dan solusinya antar Univeristas seperti HIMMPAS UGM, ITB, IPB, UIN SUKA dsb. (himm/ant)