Kunjungan dan Kerjasama Antara Prodi TP PPs UNY dengan MMTC

Pada hari Rabu 24 April 2013 pukul 09.00 WIB Prodi Teknologi Pembelajaran Program Pascasarjana UNY angkatan 2012 mengadakan kunjungan ke MMTC Yogyakarta. Acara  ini didatangi oleh mahasiswa TP PPs UNY angkatan 2012, Kaprodi TP PPs UNY Bpk Herman Dwi Surjono, Ph.D. dan Sekprodi Bpk Dr. Ali Muhtadi. Kunjungan ini disambut oleh pejabat di lingkungan MMTC Yogyakarta.

Di Gedung Auditorium MMTC, acara kunjungan ini diawali dengan perkenalan dari masing-masing lembaga kemudian dilanjutkan dengan pemutaran company profile dari MMTC. Acara kemudian dilanjutkan  dengan kuliah umum  dan kegiatan tanya jawab yang diikuti oleh sekitar 20 mahasiswa Prodi Teknologi Pembelajaran PPs UNY Angkatan 2012. Di sela-sela kegiatan kunjungannya antara kedua lembaga tersebut membuat kesepakatan kerjasama untuk saling mendukung dalam kegiatan pembelajaran baik di PPs UNY maupun di MMTC. Pihak MMTC juga menawarkan kegiatan pelatihan jurnalistik di MMTC Yogyakarta. Bentuk kerjasama ini ditandai dengan bertukar cindera mata dari kedua lembaga tersebut.

Diakhir kunjungannya mahasiswa TP PPs UNY diajak untuk mengunjungi beberapa studio yang ada di MMTC di antaranya studio rekaman audio dan studio produksi video. Di dalam studio ada seorang teknisi studio menjelaskan berbagai macam peralatan dan fungsinya yang digunakan untuk mendukung produksi baik video maupun audio. Acara ini berakhir hingga sekitar pukul 12.00 WIB.