Kontribusi Pemikiran Mengenang Prof Djemari Mardapi, Ph.D.

Tahun 2020 lalu, Prodi PEP Pascasarjana dan FT UNY kehilangan salah satu putra terbaiknya yaitu Prof. Djemari Mardapi, Ph.D. Untuk mengenangnya, Prodi PEP PPs UNY menyusun buku “Kontribusi Pemikiran Mengenang Prof Djemari Mardapi, Ph.D.” Buku ini merupakan sumbangan pemikiran tentang karya-karya terkait asesmen, penelitian, dan evaluasi pendidikan, yang didedikasikan untuk mengenang Prof. Djemari Mardapi, Ph.D. (Alm.) atas jasa-jasa beliau, yang semasa hidupnya telah mengabdikan diri di bidang ini.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Anik Ghufron, M.Pd mengatakan bahwa Prof. Djemari merupakan teladan bagi para rekan sejawat, murid, maupun koleganya. Prof. Djemari telah memberikan banyak kontribusi yang luar biasa, baik di UNY maupun di luar UNY. Karya-karyanya berupa buku banyak diakui oleh para ahli penelitian dan evaluasi pendidikan. “Walaupun Prof. Djemari sudah tidak bersama kita, tapi semangatnya akan tetap melekat di hati para pemerhati pendidikan” tambah Anik lagi

Buku yang dilaunching ini berisikan sumbangan tulisan dari kolega, rekan sejawat, kolega dan keluarga dari Prof. Djemari. Dalam webinar ini hadir sebagai narasumber yaitu Prof. Dr Suratno, M.Pd. dari Universitas Lambung Magkurat, Prof. Dr. Sumarno, M.Pd. dari Universitas Negeri Medan, dan Prof. Dr. Badrun Kartowagiran, M.Pd. dari Universitas Negeri Yogyakarta. (ant)

.