Konferensi Pers Deseminasi Hasil Penelitian Kemendikbud RI dan Bank Dunia kerjasama dengan UNY

Di awal bulan Maret ini Universitas Negeri Yogyakarta mengadakan Seminar Hasil Program BEC-TF (Basic Education Capacity Trust Fund). Seminar akan dilaksanakan pada Jumat-Sabtu, 8-9 Maret 2013 di Auditorium UNY. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama antara Kemendikbud RI dan Bank Dunia dengan Universitas Negeri Yogyakarta. Sebagai langkah awal panitia mengadakan Konferensi Pers yang diadakan hari ini, Senin, 4 Maret 2013 yang bertempat di Aula Program Pascasarjana UNY..

Konferensi pers ini dihadiri segenap panitia seminar antara lain, Prof. Djemari Mardapi, Ph.D., Prof. Dr. Badrun Kartowagiran, Suhaini M. Saleh, M.A. dan Dr. Heri Retnowati. Dari media cetak hadir wartawan dari KR, Harian Jogja, Republika, dan Radar Jogja. Prof. Djemari Mardapi, Ph.D. mewakili panitia menyampaikan seminar ini diadakan untuk mensosialisasikan hasil penelitian pendidikan yang dilakukan oleh Kemendikbud RI dan Bank Dunia yang sudah terbukti berhasil diimplementasikan di beberapa tempat di Indonesia.

Diharapkan dengan adanya seminar ini kualitas pendidikan dapat meningkat. Hal-hal yang sudah dijalankan di tempat lain bisa ditiru dan dikembangkan oleh peserta. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa peserta yang diundang dari stakeholder yang bergelut dengan dunia pendidikan. Kepala Dinas Pendidikan di kabupaten/kota dan propinsi DIY, komisi pendidikan DPRDdi DIY, LSM yang memeperhatikan pendidikan. Seminar ini gratis tidak dipungut biaya. Peserta akan mendapatkan fasilitas seminar kit, snack, makan siang dan beberapa hadiah. Selain seminar juga diadakan pameran hasil penelitian baik berupa buku, program, artikel dan lain-lain. (Rb).