KMP UNY GELAR KAJIAN PRA NIKAH

Kamis – 28 Mei 2015, puluhan mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta khususnya mahasiswa program pascasarjana UNY berbondong-bondong mengikuti kajian kerohanian yang diselenggarakan oleh Bidang Kerohanian Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (KMP UNY). Kegiatan dilaksanakan pada pukul 15.30 - 17.30 WIB di aula pascasarjana UNY lantai 3 mengusung tema “Produktif di Masa Penantian, agar Berkah dan Bahagia saat Menikah”, menghadirkan Burhan Sodik, S.S, M.Hum pembicara sekaligus penulis beberapa judul buku tentang pernikahan.

Kegiatan tersebut dikemas secara santai, diawali dengan pembacaan ayat suci al-quran sebagai pembuka kemudian dilanjutkan dengan penyajian materi dengan pembawaan yang menarik oleh pembiacara asal Solo tersebut. Selanjutnya, diadakan diskusi dan diakhiri dengan hiburan dari group akusitik pengurus KMP. Beberapa kesimpulan yang dapat ditarik dari kegiatan yang dipelopori oleh bidang Kerohanian KMP UNY 2015 tersebut diantaranya 1) Memantaskan diri hanya karena Allah, 2) carilah pasangan yang membuat kita menuju kebaikan, 3) Yakinlah Allah pemberi rizki dan datangnya bahkan dengan cara yang tidak kita sangka, 4) Agama mempermudah kita menikah dan mempersulit berbuat maksiat, 5) Bersegeralah dalam kebaikan dan 6) Berdoa dan ikhtiar.

Kegiatan tersebut juga mendapat respon positif dari peserta, karena konsep dan sajian yang menarik serta interaktif. Seperti yang diungkapkan Zainuddin, mahasiswa program studi Bahasa Inggris PPs UNY, “Acaranya bagus, pematerinya pandai mengemas penyampaian materi dengan bahasa yang santai” ungkapnya. Hal senada diungkapkan oleh Ermanto, mahasiswa Ilmu Keolahragaan PPs UNY, “Pematerinya mampu membawa kita ke alamnya sehingga kita terhanyut dalam uraian materinya” ungkapnya.  (Humas Media KMP)