KMP UNY BERBUDAYA

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (BEM FBS) UNY menjalin tali siraturahmi dengan Keluarga Mahasiswa Pascasarja (KMP) UNY. Silaturahmi ini dilaksanakan di Aula PPs UNY Lantai 3 Gedung Baru (8/04/2016). BEM FBS yang diketuai oleh Yopi Novanda disambut langsung oleh ketua KMP UNY Mahfuzi Irwan S. Pd bersama dengan anggota KMP.

Silarurahmi ini dilaksanakan dengan suasana semi formal yang dirangkai dengan kegiatan pembacaan tilawah alquran, musik aqustik, pemuran video KMP UNY, dan sharing program kerja. Masing-masing lembaga ini saling menyebutkan jargon, jarkon KMP UNY adalah “together we can do more”, sedangkan jarkon BEM FBS adalah “salam budaya”.

Dalam sambutan ketua KMP UNY Mahruzi Irwan S. Pd memperkenalkan anggota KMP yang hadir, menjelaskan visi dan misi KMP, struktur pengurusan KMP, dan program-program kerja KMP. “saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan BEM FBS UNY dan nilai tulusnya untuk mengenal KMP UNY. Makna dari pertemuan ini dan akan bersinergis kedepannya” Ujar Mahfuzi.

Dalam sambutan Ketua BEM FBS Yopi Novanda mengatakan ini adalah kunjungan pertama BEM FBS didalam kepemimpinannya. Selain itu Novi juga memperkenalkan anggota BEM FBS dan program kerja dari BEM FBS. “Saya  berharap silatuhrahmi ini menghasilkan output antar BEM FBS dan KMP UNY. Dalam struktur BEM FBS terdapat 5 depatemen dan didalam pengurusan ini dinamakan kabinet istimewa”, Ujarnya.

Diakhir kegiatan digelar diskusi terkait beberapa kegiatan yang belum dan sudah dilaksanakan KMP UNY seperti pelatihan blog, desa binaan, taman baca, kajian-kajian KMP, semarak KMP dan sebagainya, sedangkan pada bulan mei 2016 KMP akan mengadakan event Gebyar Karya KMP UNY 2016, didalam ivent ini terdiri dari Open House, Kajian dan Diskusi Keislaman (KUPAS), KMP Book Fair, Bakti Desa, KMP Sosial wekeend, dan Talkshow Riset.

KMP UNY dan BEM FBS akan bersinergis dibeberapa kegiatan seperti acara open house, kerja sama hiburan, dan sebagainya. Kegiatan ini ditutup dengan saling bertukar cendemata. (HUMAS KMP UNY)