November 2020

Lomba Karya Inovasi Bagi Tenaga Kependidikan Universitas Negeri Yogyakarta

Pada hari Senin (6/7) bertempat di ruang Sidang Utama Senat Universitas Negeri Yogyakarta, telah diadakan Pleno Penetapan Pemenang Lomba Karya Inovasi Tenaga Kependidikan UNY tahun 2020 yang dihadiri oleh para Wakil Dekan dan Wakil direktur Bidang umum dan Keuangan, Sekretaris LPPM dan LPMPP, para Kepala Biro dan Staf Ahli Bidang Umum dan Keuangan. Berdasarkan rekap penghitungan nilai diperoleh hasil sebagai berikut:

Literasi Kuat, Desa Hebat: Membangun Budaya Baca Masyarakat yang Berkelanjutan

Saat ini pada masa pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia dan bangsa Indonesia secara khusus telah membuat transformasi pada seluruh aspek kehidupan. Terlebih dalam bidang pendidikan, sosial, dan ekonomi. Setiap individu dituntut untuk melakukan perubahan dalam tatanan kehidupan sehari-hari yang sesuai dengan aturan protokol kesehatan. Pada lingkungan pendidikan tinggi setiap aktifitas dilakukan secara online. Tentunya hal tersebut menjadi tantangan baru bagi civitas akademika dalam melaksanakan Tri  Dharma  peruruan  tinggi.  

Siapkan Diri untuk Petualangan Hidup Baru

Di era pandemi saat ini, pemerintah mengambil kebijakan agar masyarakat dapat menjaga jarak dan Social Distancing. Dimana kita dituntut untuk Work From Home, sekolah dan kuliah dari rumah dan dilakukan secara daring, sehingga akan ada banyak waktu luang yang kita miliki. Waktu luang pada masa social distancing ini sebaiknya diisi dengan hal-hal yang bermanfaat yang dapat menambah wawasan, seperti membaca buku, mengikuti webinar dan lain-lain.

Branding Kampus melalui Optimasi Media Sosial

Kampus Dosen Jualan merupakan lembaga pendidikan binaan Suryadin Laoddang. Lembaga pelatihan pertama di Indonesia yang mendidikan anak bangsa untuk mandiri secara mandiri lewat Online Marketing. “Kampus Dosen Jualan mengelola banyak program dirancang standart dan customize sehingga mampu dijangkau banyak pihak, mulai dari yang baru belajar tehnik jualan online hingga mereka yang sudah butuh ilmu manajerial, digital marketing strategies”, buka Suryadin, dalam pembukaan pelatihan Branding Kampus.

Pelatihan Aplikasi Mendeley “Strategi Menulis Pintar Zaman Now”

Mendeley ini merupakan salah satu aplikasi wajib buat para mahasiswa, khususnya bagi mereka yang sedang menulis artikel ilmiah, jurnal, ataupun skripsi dan tesis. Mendeley adalah aplikasi yang membantu kamu dalam penyisipan, penulisan, dan pemformatan sitase atau citation. Dengan bantuan aplikasi ini, kamu tidak akan lagi kesulitan dalam membuat sitase. Kamu masih pakai cara manual dalam penyisipan sitase dan pembuatan daftar pustaka. Namun untuk mahasiswa S1 itu tidak banyak yang mengenal Mendeley ini begitu juga dengan manfaat-manfaat dari Mendeley tersebut.

Olahraga Merupakan Aktivitas yang Sangat Disarankan Ditengah Pandemi

Peristiwa Corona Virus yang sedang melandah dunia ini, maka mau tidak mau manusia terus bergerak mencari ilmu pengetahuan dalam berbagai metode yang bisa menunjang manusia tersebut, untuk mendapatkan berbagai informasi dalam menjaga kesehatan ditengah masa pendemik terkhususnya dalam menjaga imunitas tubuh melalui aktivtas melalui olahraga dan pola makan sehat.

Pelatihan Desain PPT Presentasi “PPT Apik, Presentasi Menarik”

Mendengar kata PPT atau Power Point sudah tidak asing lagi di telinga kita. Power Point merupakan sebuah program komputer yang digunakan oleh banyak kalangan sebagai medium presentasi. Pengguna aplikasi ini mulai dari guru dalam mengajar, manajer di perusahaan, pembicara di sebuah seminar, mahasiswa hingga pelajar. Sehingga penggunaan PPT bagi sebagian orang menjadi salah satu kebutuhan dalam penyampaian informasi atau bentuk presentasi kepada orang lain.