November 2019

Psikologi Positif dalam Dunia Kerja

Psikologi Organisasi Positif lahir dari kebutuhan untuk mempelajari secara sistematis berbagai fenomena organisasi positif yang sampai saat ini diabaikan. Di Amerika banyak perusahaan yang mengeluh karena karyawan mereka tidak fokus dalam pekerjaannya sehingga gagal memberikan kualitas kerja yang baik. Penelitian di AS membuktikan bahwa hanya 29% karyawan yang benar-benar Engaged. Sisanya, yaitu 54% karyawan, masuk kategori notEngaged, sementara 17% lainnya adalah actively disEngaged, buka Prof. Dr.

Praktik Kuliah Mahasiswa PLS PPS UNY di Kampus Thailand

Dalam meningkatkan dan memperluas jaringan, pengetahuan dan kapasitas mahasiswa dalam bidang pendidikan non formal, program Pascasarjana prodi Pendidikan Luar Sekolah mengadakan Praktik Kuliah ke Bangkok, Thailand. Praktik kuliah ini dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 6 -11 November 2019. Kegiatan ini secara simbolis dilepas langsung oleh Kepala Prodi Pendidikan Luar Sekolah, Prof. Dr. Yoyon Suryono, M.Si.

Pentingnya Penguatan Pancasila dan PKn di Era Disrupsi

Era Disrupsi menjadi tantangan bagi semua negara bangsa. Jika tidak diantisipasi dan dihadapi dengan baik, Era Disrupsi membawa dampak yang destruktif. Dengan latar belakang tersebut, Prodi PPKn Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta mengadakan Konferensi Nasional Kewarganegaraan IV dengan tema “ Penguatan Pancasila dan Pendidikan Kewarganegaraan dalam Memperkokoh Jati Diri Bangsa di Era Disrupsi.” Kegiatan diadakan Kamis, 14 November 2019 di Aula lt. 7 Gedung Bernadib, Universitas Negeri Yogyakarta.

Hambatan Pembelajaran Bahasa Inggris di Indonesia

Di Indonesia, Bahasa Inggris tidak selalu digunakan ketika di luar kelas. Meskipun semua orang tahu bahwa Bahasa Inggris merupakan Bahasa yang penting dan digunakan di seluruh dunia. Banyak pula hambatan dalam pembelajaran Bahasa Inggris. Hambatan ini kerap kali menjadi tantangan terbesar untuk kalian para English Learners. Baik bagi yang masih duduk di bangku sekolah, maupun yang sudah bekerja.

Writing Journal Publication in Sport

“Mengapa Anda ingin menulis untuk jurnal? Apa tujuanmu? Apakah Anda menulis untuk penilaian penelitian? Atau untuk membuat perbedaan? Apakah Anda menulis memiliki faktor dampak atau berdampak? Apakah Anda ingin mengembangkan profil di area tertentu? Apakah ini akan menentukan jurnal mana yang Anda tulis?” Buka Dr. Dee Dee Mahmood, VP S2 Ilmu Keolahragaan PPs UNY dari Edith Cowan University Australia.

The 2nd International Seminar on Guidance and Counseling (ISGC)

Program studi Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Yogyakarta menggelar The 2nd International Seminar on Guidance and Counseling (ISGC) dengan tema “Reducing violence and promoting peaceful society through guidance and counseling”. The 2nd International Seminar on Guidance and Counseling (ISGC) berlangsung pada 14-15 Oktober 2019 di Eastparc Hotel Yogyakarta. Dengan menghadirkan lima keynote speaker yaitu Prof. Mona Robinson, Ph.D.,LLPCC,LSW,CRC dari Ohio University(USA), Prof. Madya Dr. Saleh Amat dari Universiti Kebangsaan Malaysia, Prof.Dr.

The 1st International Conference on Language Literature and Arts Education

The 1st ICLLAE, International Conference on Language Literature and Arts Education mengambil tema Identity through Language, Literature and Arts Education. Kegiatan yang dihelat oleh rumpun Prodi Bahasa dan Seni PPs UNY ini menghadirkan Keynote Speaker dari University of South Australia, Dr. Michelle Kohler.