July 2019

Dosen UNY Presentasikan Blended Learning di Jepang

Teknologi informasi tak bisa dipungkiri telah memberi dukungan kemajuan yang luar biasa pada bidang pendidikan jarak jauh melalui implementasi e-learning. Blended learning (BL) sebagai mode pembelajaran yang menggabungkan antara keunggulan e-learning dengan kekhasan pembelajaran tatap muka menjadi primadona mode pembelajaran yang sedang digalakkan saat ini. Tentu saja dalam mode pembelajaran BL ini, mahasiswa dituntut untuk aktif, kreatif dan kolaboratif agar mereka memperoleh manfaat yang optimal.

Ataturk University Turki Jajaki Kerjasama dengan Program Pascasarjana UNY

Wakil dari Attaturk University Turki, Prof. Dr. Mustafa Sozbilir mengunjungi Universitas Negeri Yogyakarta dalam rangka Diskusi dan Penjajakan Kerja Sama. Mustafa menjelaskan bahwa Ataturk University sudah menjalankan kerja sama Joint Degree dengan UPM, kerjasama dengan Erasmus, Joint Conferences, Visiting Professor, Student Exchange dan open Faculty.

Pelatihan Hospitality Management PPs UNY

Tenaga kependidikan PPs UNY mendapat kesempatan untuk belajar lebih dalam terkait Hospitality Management. Narasumber yang datang dari negeri Jiran Malaysia yaitu Puan Zainora binti Mohd Isa dan Puan Fatimah binti Jinal yang merupakan dosen di Kolej Universiti Islam Melaka (KUIM), Malaysia tersebut memaparkan lebih dalam terkait bagaimana melayani dengan baik dan benar serta penuh senyum.

Prodi Pendidikan Dasar S2 UNY Adakan Pendampingan Pembuatan Media Literasi Untuk Guru-Guru SD Se-Kecamatan Srandakan

Dalam rangka implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi pengabdian masyarakat, Program Pengabdian Masyarakat (PPM) Prodi Pendidikan Dasar (Dikdas) S2 Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengadakan pendampingan pembuatan media literasi bagi guru SD di Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Pengabdian masyarakat tersebut dilaksanakan 20 dan 27 Juli 2019 di SDN Proketen.

Prodi S3 PTK PPs UNY Selenggarakan Program Joint Degree dengan TUD Jerman

Pascasarjana UNY dan TUD Dresden telah menjalin kerjasama resiprokal untuk penyelenggaraan Program Joint Degree pada Program Studi S3 PTK. Program Pascasarjana UNY telah berkesempatan mengirimkan 7 mahasiswa dalam 3 Batch untuk mengikuti Program Joint Degree di TUD pada rentang 2012-2018. Sesuai kesepakatan kerjasama Program Pascasarjana UNY juga akan menjadi institusi penerima mahasiswa peserta program untuk mendapatkan gelar Doktor Pendidikan/Doktor Filosofi dari UNY maupun TUD.

Tiga Mahasiswa Pendidikan Matematika PPs UNY Berburu Pengalaman di Negeri Kanguru

Tiga mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Matematika Universitas Negeri Yogyakarta, Junianto, Elsa Susanti, dan Bulan Nuri berkesempatan berburu pengalaman di Negeri Kanguru, Australia. Ketiganya yang juga merupakan awardee LPDP, berhasil menjadi presenter pada 2019 International Conference on Mathematics, Science and Technology Teaching and Learning (ICMSTTL 2019).

JADWAL KULIAH JULI - AGUSTUS 2019 MATRIKULASI

.JADWAL KULIAH JULI - AGUSTUS 2019 MATRIKULASI

DAN DAFTAR MAHASISWA YANG HARUS IKUT MATRIKULASI

1. Perkuliahan matrikulasi dimulai tanggal 15 Juli 2019

2. Untuk mahasiswa yang oleh Prodi harus ikut matrikulasi tetapi nama blm ada di daftar terlampir dapat mendaftarkan diri pada Admin Prodi untuk di rekap

3. Untuk mhs yang akan ikut matrikulasi tetapi nama matakuliah belum ada di jadwal dapat konsultasi pada Prodi masing-masing

 

4 Mahasiswa Rampungkan Program Double Degree UNY dan NCU Taiwan

Saat ini sangat dibutuhkan lulusan-lulusan dengan kompetensi dan kemampuan yang dapat bersaing dengan tuntutan kerja saat ini. Program Double Degree untuk gelar master antara UNY dan NCU Taiwan merupakan salah satu program kerjasama antar dua institusi yang telah berjalan. Program ini telah menghasilkan lulusan-lulusan dengan daya saing dan kompetensi yang mumpuni.

Pages