March 2019

PPS UNY Bekali Mahasiswa Kemampuan Editor dan Reviewer Jurnal

Jumat (22/3) Pengelolaan dan publikasi jurnal merupakan hal penting dalam dunia kampus. Kualitas dan Kuantitas publikasi jurnal menjadi indikator penting penilaian akademik kampus. Mengingat hal itu, Pihak pengelola Program Pascasarjana (PPS) UNY membekali mahasiswa dengan kemampuan pengelolaan jurnal yakni editor dan reviewer jurnal, di Gedung GLB Lt. 3.

PELEPASAN GURU BESAR PROF. SOENARTO, M.SC, PH.D

Perkembangan kehidupan suatu bangsa tidak dapat dipisahkan dari pendidikan, kemajuan kehidupan suatu bangsa biasanya didukung oleh pendidikan yang bermutu bagi seluruh rakyatnya, pendidikan yang bermutu merupakan suatu keniscayaan bagi suatu bangsa dalam mencapai cita-cita yang luhur, mencerdaskan kehidupan bangsa dan mensejahterakan rakyatnya, demikian disampaikan Prof.

Pelatihan Mendeley dan Desain Grafis Bagi Pengurus Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY 2019

Sabtu (09/03), KMP PPs UNY menyelenggarakan Pelatihan Mendeley dan Desain Grafis bagi pengurus Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY 2019. Pelatihan ini dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pertama untuk pelatihan Mendeley dan sesi kedua untuk pelatihan design grafis. Empat orang pemateri dalam pelatihan ini berasal dari anggota KMP UNY dan dari demisioner KMP UNY. Pelatihan ini merupakan program kerja dari bidang Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) dan bidang Hubungan Masyarakat (Humas).

Pendidikan Bagi Difabel Di Asia Tenggara Masih Menghadapi Kendala Untuk Mencapai Taraf Ideal

Jumat (15/3) Di Malaysia sekolah khusus bagi penyandang cacat secara resmi dikelola oleh Kementerian Pendidkan pada Departemen Pendidikan pada tahun 1995. Sebelum itu layanan pendidikan terhadap para penyandang cacat banyak diselenggarakan oleh organisasi-organisasi swasta sejak awal tahun 60-an, buka Dr. Mohd Mohtar Tahar, dosen Pendidikan Khusus Universita Kebangsaan Malaysia dalam acara Guest Lecture prodi PLB. Mohtar Tahar mengatakan bahwa di Indonesia tidak banyak berbeda dengan Malaysia dalam kurikulum dan pelaksanaan Pendidikan Khusus atau Pendidikan Luar Biasa.

Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Implikasinya pada Pendidikan Karakter

Usia SD adalah usia emas dimana segala hal yang diterima peserta didik melalui berbagai aktivitas keseharian, termasuk pada saat di sekolah akan mengendap secara permanen sebagai bekal di masa dewasa dan masa tua nanti. Pendidikan karakter di SD disadari atau tidak sebenarnya telah dilaksanakan oleh semua sekolah, mengingat bahwa proses pendidikan yang terjadi di sekolah merupakan upaya membentuk karakter peserta didik.

Menelisik Profesionalisme Guru Produktif SMK di Kota Surakarta

Dalam penelitian yang dituangkan dalam bentuk Disertasi yang berjudul Profesionalisme Guru Produktif Sekolah Menengah Kejuruan Kompetensi Keahlian Teknik Permesinan, Yuyun Estriyanto mencoba merumuskan berbagai aktifitas profesional yang diperankan secara aktif oleh guru produktif dalam proses pendidikan di SMK.

National Academic Manager ELTI KOMPAS Gramedia raih Gelar Doktor di UNY

Silvester Goridus Sukur, pria kelahiran Paang Lembor, Manggarai Barat, Flores, NTT, 51 tahun silam ini berhasil mempertahankan Disertasinya yang berjudul “Communicative Competence Development, Contextuality, and Character Education in the English Textbooks used by Senior High Schools in Yogyakarta Special Territory”. Penulis buku ini mengungkapkan sejauh mana isi buku pelajaran bahasa Inggris SMA telah dikembangkan untuk meningkatkan kompetensi komunikatif bahasa Inggris siswa SMA di DIY.

Pages