January 2019

Didik Purwodarsono: Anak Sebagai Aset Yang Paling Berharga

"Hidup manusia dibagi ke dalam fase per 20 tahun. Target sebelum umur manusia mencapai 40 tahun, adalah seperti yang digambarkan melalui Surat Ali Imran ayat 14 dimana manusia di usia tersebut disibukkan untuk mendapatkan harta dan jabatan.” buka Didik Purwodarsono dalam pengajian yang diadakan di Aula lantai 3 PPs UNY. Lebih lanjut, pengelola pondok pesantren Miftahunnajah ini mengingatkan juga bagi mereka yang mengejar karir dan dunia akan tetapi jangan pernah melupakan anak.

Mahasiswa S1 Universitas Trunojoyo Madura Sharing Pengalaman Ke Prodi PBSI PPs UNY

Rabu (9/1) Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia PPs UNY menyambut hangat kedatangan tamu dari rombongan S1 mahasiswa PBSI Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Sebagai salah satu prodi di PPs UNY, PBSI mempunyai peran dalam menjalin silaturahmi yang baik antar universitas di Indonesia. Rombongan dari Universitas Trunojoyo sendiri berjumlah 120 mahasiswa S1 dan 11 dosen.

Mahasiswa KNB PPs Uny Pelajari Water Banking Di Kampung Glintung

Sebanyak 22 mahasiswa asing penerima beasiswa KNB (Kemitraan Negara Berkembang) yang berkuliah di berbagai Program Studi di PPs UNY adakan study visit ke Kampung Glintung yang terletak di Kabupaten Malang. Study visit ini diselenggarakan untuk membekali para mahasiswa asing pengetahuan di luar kampus. Kampung Glintung sendiri merupakan kampung perkotaan yang terletak di Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Glintung adalah sebuah wilayah rukun warga (RW) yang terdiri dari 1.086 orang dengan 302 Kepala Keluarga.

ONE FOR ALL, ALL FOR ONE

Jumat (22/12) Pernahkah kalian berpikir bagaimana cara Wright bersaudara menyatukan konsep mereka dalam menciptakan model pesawat terbang ? Dua orang yang walaupun bersaudara namun memiliki ide dan kepribadian yang berbeda. Kebersamaan, kekompakan dan rasa saling mengertilah yang menyatukan mereka, menyatukan persepsi dua orang yang berbeda. Kerja sama merupakan salah satu kunci keberhasilan untuk mencapai sebuah cita-cita besar. Kebersamaan dan kekompakan perlu kita lakukan untuk membesarkan diri kita dan orang lain.

Menyiapkan Instrumen Penilaian Abad 21 Bersama Dr. Siti Salina Mustakim dan Dr. Ghozali Mohammmed Fadzil

Rabu (26/12) Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan (PEP) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengadakan kuliah umum tentang Assesment and Research. Kegiatan yang berlangsung di ruang Aula Gedung Pascasarjana UNY menghadirkan pakar assesment and research dari Universitas Putra Malaysia (UPM), yaitu Dr. Siti Salina Mustakim dan Dr. Ghozali Mohammed Fadzil. Kuliah umum dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. Marsigit, M.A selaku Direktur Pascasarjana UNY.