October 2018

Jum’at Semangat: Serunya Belajar Bersama Dosen Bollywood, India & Filipina

Siapa bilang belajar dengan orang India dan Filipina harus datang ke negaranya?. Hari Jum’at 26 Oktober 2018 lalu, Pascasarjana UNY mendatangkan dosen-dosen kece langsung dari negara Bollywood dan Filipina untuk memberikan kuliah umum bagi para mahasiswa. Kegiatan ini merupakan serangkaian acara yang diselenggarakan pada International Conference on Social Science and Character Education (ICoSSCE) UNY 2018.

Integrasi Pengetahuan Sosial & Pendidikan Karakter pada ICoSSCE UNY 2018

Perkembangan ilmu pengetahuan yang pesat menuntut para praktisi pendidikan dan akademisi untuk selalu mensejajarkan penguatan sikap dan karakter. Kekhawatiran akan lunturnya nilai-nilai karakter dalam kehidupan menjadi dasar bagi seluruh program studi Ilmu Sosial di Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta untuk mengadakan sebuah konferensi internasional bertajuk pengetahuan sosial dan pendidikan karakter.

KULIAH UMUM ANALISIS WACANA KRITIS PRODI PBSI PPs UNY

Bahasa mempunyai peran penting dalam mengungkap berbagai permasalahan yang ada. Salah satu bentuk menganalisis suatu permasalahan yakni dengan analisis wacana kritis. Oleh karena itu, prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia PPs UNY mengadakan kuliah umum terkait analisis wacana kritis pada Kamis, 25 Oktober lalu. Kuliah umum ini dibersamai oleh Prof. Dr. Anang Santso, M.Pd. Beliau adalah guru besar Ilmu Wacana pada Jurusan Sastra Indonesia, Fakultas Sastra dan Pascasarjana Universitas Negeri Malang.

DISKUSI INTERAKTIF MAHASISWA PBSI PPs UNY DENGAN MAHASISWA PB PPs UNJ

Kuliah kerja lapangan tidak dimaknai hanya sebagai acara studi banding antarprodi semata. Lebih dari itu, kegiatan ini bisa dijadikan ladang untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya. Seperti kunjungan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta Selasa, 9 Oktober 2018 lalu. Rombongan UNJ ini mengajak diskusi interaktif prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia PPs UNY terkait masalah-masalah dalam bidang bahasa saat ini. Acara dibuka terlebih dahulu dengan sambutan Kaprodi PBSI PPs UNY, Dr. Kastam Syamsi, M.Ed. dan Kaprodi PB PPs UNJ, Dr.

MENGENAL SEKOLAH ALAM BANDUNG

Kegiatan Kunjungan Study Pascasarjana UNY ke Bandung hari ini (4/9) dilakukan di Sekolah Alam Bandung. Sekolah alam merupakan salah satu model pendidikan yang berupaya untuk melakukan pengembangan pendidikan secara alami seperti belajar dari segala makhluk di alam semesta ini.

DUTA BESAR GAMBIA UNTUK NEGARA ASEAN MENGHADIRI 1st AFRICAN CULTURAL DAY DI PROGRAM PASCASARJANA UNY

(20/10) - HE. Ramzia Diab-Ghanim Duta Besar Gambia untuk Negara ASEAN menghadiri acara 1stAfrican cultural day bertemakan Effective Multicultural collaboration in strengthening Africa-Indonesia Partnership di Program Pascasarjana UNY yang diadakan oleh ASAY (Asosiasi Mahasiswa Afrika di Yogyakarta).

Pages