August 2015

Raih Doktor Usai Teliti Dampak Sertifikasi Guru SMK Terhadap Kinerja Sekolah

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan lembaga pendidikan yang bertujuan menyiapkan lulusannya untuk siap dalam memasuki dunia kerja. Dalam pelaksanaan programnya masih ditemukan permasalahan yang dihadapi oleh pendidikan kejuruan. Permasalahan tersebut terkait kontribusi bagi masyarakat, kualitas penyelenggaraan pembelajaran, kesempatan lulusan mendapatkan kerja, dan tantangan perubahan yang begitu cepat.

KMP UNY DUETKAN PROF. DR. SUHARSIMI DAN PROF. DR. SUGIYONO DALAM WORKSHOP METODOLOGI PENELITIAN

Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (KMP UNY) berhasil menduetkan dua pakar metodologi penelitian sekaligus penulis buku-buku best seller bertema metodologi penelitian yakni Prof. Dr. Suharsimi Arikunto, M.Pd. dan Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd. dalam kegiatan Workshop Metodologi Penelitian yang diselenggarakan Sabtu, 22 Agustus 2015 bertempat di Aula Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta.

Researching Education and Culture in Changing Times bersama Associate Professor Benjamin Wadham

Hari Kamis (27/08/2015) bertempat di Aula PPs UNY diselenggarakan kuliah umum dengan menghadirkan dosen dari School of Education, Flinders University, Australia, yaitu Associate Professor Benjamin Wadham. Mengangkat topik Researching Education and Culture in Changing Times, dalam kesempatan tersebut Prof. Wadham menjelaskan berbagai hal terkait penelitian di bidang pendidikan dan budaya yang telah dilakukannya. Beberapa di antaranya dilakukan di Indonesia bagian timur.

Putra Rektor UNP, Raih Doktor di UNY

Hansi Effendi, M.Kom.  merupakan dosen Jurusan Teknik Elektro FT UNP yang telah berhasil menyelesaikan studi S3 dari Program Doktor Pendidikan Teknologi dan Kejuruan Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (PPs UNY) Yogyakarta. Putra dari Rektor UNP, Prof. Z. Mawardi Effendi, M.Pd. ini dikukuhkan sebagai doktor ke-281 PPs UNY dalam ujian terbuka promosi doktor, Sabtu (22/8/2015).

Prodi Teknologi Pembelajaran Pascasarjana Untirta Banten Berkunjung ke PPs UNY

Prodi Teknologi Pendidikan PPs UNY pada Rabu (26/08/2015), kedatangan tamu dari Prodi Teknologi Pembelajaran Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa,  Banten. Tepat pukul 11.00 WIB rombongan dari Untirta disambut oleh Asdir I (Prof. Pardjono, Ph. D), kaprodi TP S2 (Prof. Herman Dwi Surjono, Ph. D), sekretaris prodi Ilmu Pendidikan S3 (Dr. Siti Irene Astuti Dwiningrum), sekretaris prodi TP S2 (Dr. Ali Muhtadi), dan beberapa mahasiswa TP S2 di Aula Gedung Pascasarjana UNY.

KWU KMP UNY Jalin Kerjasama Dengan Beberapa Penerbit Buku

Sabtu, 22 Agustus 2015 menjadi awal jalin kerjasama kewirausahaan (KWU) Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY periode 2015 . Kerjasama tersebut melibatkan pihak KWU dengan tiga penerbit buku yang cukup ternama, yakni Rhineka Cipta, Bumi Aksara, dan Alfabeta. Kerjasama tersebut berawal dari kegiatan workshop metodologi penelitian yang digawangi bidang Riset dan Pengabdian (RnP) KMP UNY yang bertempat di Ruang Sidang Utama Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNY.

WARNA-WARNI PEMBUKAAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU UNY

Senin, 24 Agustus 2015 UNY menggelar penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2015/2016 yang dilanjutkan dengan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) Tahun 2015. Kegiatan yang dilaksanakan di GOR UNY tersebut dihadiri sekitar 5975 mahasiswa baru yang terdiri dari 8 fakultas, diantaranya Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Fakultas Ilmu Sosial (FIS), dan Program Pascasarjana (PPs) UNY.

Field Assessment Prodi PBSI PPs UNY

Setelah prodi Pend. Biologi dan Pend. Sejarah dinilai oleh Asesor BAN PT, giliran prodi Pend. Bahasa dan Sastra Indonesia divisitasi. Pada hari Kamis, 13 Agustus 2015, Program Pascasarjana UNY menerima kedatangan Tim Asesor BAN PT yang melakukan field assessment. Asesor BAN PT yang melakukan penilaian adalah Prof. Dr. Sarwiji Suwandi, M.Pd. dari UNS dan Dr. Susetyo, M.Pd. dari UNIB Bengkulu.

Pages