July 2015

Lebaran Idul Fitri; KMP UNY Silaturahimi Pimpinan dan Karyawan PPS UNY

Dalam rangka mempererat silatuharim bertepatan dengan momentum lebaran puasa dan perayaan Idul Fitri 1436 H, pengurus dan anggota Keluarga Mahasiswa Pascasarjana melakukan kunjungan silaturahim ke rumah pimpinan dan karyawan Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta. Agenda silaturahim dilaksanakan sejak H+2 lebaran yakni hari Minggu-Selasa, 19-21 Juli 2015.

Tim Asesor BAN PT Visitasi Prodi Pend. Seni PPs UNY

Sebagai prodi baru, Pendidikan Seni (PSn) Program Pascasarjana UNY berkewajiban untuk segera mengajukan akreditasi. Beberapa waktu yang lalu borang akreditasi sudah dikirimkan ke BAN PT. Setelah melalui penilaian intern di BAN PT, dilanjutkan dengan asesmen lapangan untuk mengecek kondisi riil sesuai informasi yang tertuang dalam borang.

Lebih dari 60% Lulusan PPs UNY Berpredikat Cumlaude

Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (PPs UNY) kembali menyelenggarakan upacara yudisium bagi mahasiswa Magister dan Doktor pada hari Selasa tanggal 30 Juni 2015. Dalam kesempatan tersebut, PPs UNY berhasil meluluskan sebanyak 81 mahasiswa yang terdiri dari 79 Magister dan 2 Doktor. Dari seluruh peserta yudisium, lebih dari 60% mahasiswa tercatat sebagai lulusan berpredikat cumlaude.

Output AASC 2015 di UNY

Pada Selasa, 30 Juni 2015, UNY menjadi tuan rumah dalam kegiatan pemaparan hasil Konferensi Mahasiswa Asia-Afrika 2015 yang telah diselegarakan di Bandung pada bulan  tgl 30 April sampai 02 Mei 2015. Peserta kegiatan ini meliputi para perwakilan mahasiswa Asia-Afrika yang menempuh studi di Bandung, Jakarta, serta Yogyakarta.

Dosen FMIPA UNY, Raih Doktor PEP di PPs UNY

Gelar cumlaude dengan waktu studi kurang lebih 4 tahun adalah hasil yang sangat membanggakan yang telah dicapai oleh Dr. R. Rosnawati. Gelar ini tidaklah mudah untuk diperoleh karena harus ditempuh dengan perjuangan yang maksimal dalam usahanya menyelesaikan dan mempertahankan karyanya yang berjudul “Model Evaluasi Formatif Berpikir Kritis pada Pembelajaran Matematika SMP” di hadapan para penguji.

KMP UNY GELAR BUKA BERSAMA DAN KOORDINASI AWAL PERSIAPAN OSPEK MABA PPS UNY 2015

Kamis, 2 Juli 2015 Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (KMP UNY) menggelar kegiatan buka bersama dan koordinasi awal persiapan kegiatan OSPEK mahasiswa baru angkatan 2015 yang dilaksanakan di Aula Lantai 3 Gedung Baru PPs UNY. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Prof. Zuhdan Kun Prasetyo, M.Ed (Direktur PPs UNY), Dr. Nuchron, M.Pd (Ketua AAM dan pembina KMP UNY), Dr.rer.nat.