April 2014

A TIME TO MAKE FRIENDS

Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (PPs UNY) menggelar turnamen Futsal antar-program studi, dosen, dan karyawan PPs UNY dalam rangka menyambut Dies Natalis UNY yang ke-50 di Lapangan Futsal Arena Samirono dari tanggal 18-19 April 2014. Acara ini direncanakan akan berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya sebagai partisipasi PPs UNY dalam memeriahkan perayaan berdirinya Universitas Negeri Yogyakarta.

Dr. Priyanto Teliti Penggunaan E-Learning oleh Guru SMK

Ruang informasi global yang dibentuk oleh TIK telah menjadi ciri perkembangan masyarakat modern dan telah merubah paradigma manusia dalam berkomunikasi dan akses informasi. Pada era modern saat ini sistem pendidikan vokasi harus dimodifikasi untuk memenuhi kebutuhan baru dalam dunia kerja, yaitu menyediakan manusia dengan kombinasi pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang relevan dengan perkembangan. Modifikasi saat ini antara lain dengan pengembangan paradigma baru yaitu web based learning (e-learning).

Prodi S2 Bimbingan Konseling Resmi Dibuka

Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta saat ini telah resmi menambah program studi baru yaitu Program Studi S2 Bimbingan Konseling. Kabar gembira tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 075/P/2014 tentang izin penyelenggaraan program studi bimbingan konseling, program magister (S2) pada Universitas Negeri Yogyakarta tertanggal 5 Maret 2014. Dengan telah terbitnya ijin penyelenggaraan tersebut, kini PPs UNY memiliki 12 Prodi S2 dan 5 Prodi S3.

Animo Masuk PPs UNY Meningkat

Animo masuk Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta masih tinggi. Hal ini terlihat dari pendaftar yang berjumlah 539 pada gelombang 2. Dari jumlah tersebut, peserta yang mengikuti ujian masuk pada hari Minggu, 13 April 2014 di PPs UNY sebanyak 506 peserta yang terdiri atas 475 untuk jenjang Magister (S2) dan 31 jenjang Doktor (S3).

Pages