November 2013

Peran Manajemen di Dunia Olahraga

Prodi Ilmu Keolahragaan (IK) PPs UNY menyelenggarakan kuliah umum pada Senin, 25 November 2013, bertempat di Aula PPs UNY. Kuliah umum yang diikuti oleh dosen dari Prodi IK dan 70 orang mahasiswa IK tersebut menghadirkan sosok ahli manajemen bidang olahraga (Sport Management) dari University of Malaya (UM) Malaysia yaitu Prof. Dr. Mohd Salleh Aman.

Dosen UNY Berbicara E-learning di ICCE 2013

Herman Dwi Surjono, Ph.D., salah seorang dosen Prodi Pendidikan Teknik Informatika Fakultas Teknik dan sekaligus Kaprodi S2 Teknologi Pembelajaran Program Pascasarjana UNY kembali menyajikan elearning UNY BESMART di kancah internasional di Bali 21 November 2013. Kali ini Herman tampil sebagai “Invited Speaker” dalam The 21st International Conference on Computers in Education (ICCE 2013) yang diselenggarakan tanggal 20 – 22 November 2013 di Grand Inna Bali Beach Hotel.

FKIP Tanjungpura Kunjungi Prodi S2 MP PPs UNY

.“Ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat perkembangannya harus ditangkap institusi pendidikan sebagai sebuah peluang dan tantangan. Program S-2 MP PPs UNY telah mengaplikasi pembelajarannya yang menyesuaikan dengan perkembangan pengetahuan dan teknologi tersebut”. Demikian salah satu poin yang dipaparkan Kaprodi S-2/S-3 MP UNY, Dr. Udik Budi Wibowo, M.Pd. ketika menerima rombongan study banding mahasiswa Program S-2 Prodi Administrasi Pendidikan FKIP Universitas Tanjungpura (UNTAN), Pontianak pada Rabu (20/11).

Peran Mahasiswa Asing dalam Internasionalisasi Bahasa Indonesia

Pertemuan ke-2 mahasiswa asing di Indonesia kembali digelar. Kali ini Dikti menggandeng Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung untuk menyelenggarakan helatan tahunan tersebut. Acara digelar di Kampus UNPAD Jatinangor pada 14-17 November 2013. UNPAD sebagai tuan rumah yang diwakili oleh Wakil Rektor III, Dr. Setiawan menyampaikan selamat datang bagi para peserta mahasiswa asing, para pengelola BIPA dan KNB dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Beliau juga menyampaikan rasa bangga karena pertemuan mahasiswa asing ke-2 dilaksanakan di kampus UNPAD.

LESSON STUDY FOR LEARNING COMMUNITY: Best Practice Pendidikan Di Jepang

Sekretaris program studi Pendidikan Dasar Program Pascasarjana UNY, Dr. Ali Mustadi, M.Pd., mengikuti Short Course on Lesson Study for Learning Community di Jepang. Kegiatan short course tersebut berlangsung sekitar 1 bulan yaitu mulai 12 Oktober sampai dengan 9 November 2013. Agenda studi meliputi: intensive sit in dan seminar di Tokyo University bersama Prof. Masamichi Ueno dan Ass. Prof. Sachiko Asai, seminar di Saitama University bersama Prof. Yoshiko Kitada dan Prof. Yasuo Shoji, seminar di Okinawa bersama Prof.

Kurikulum 2013 dan Permasalahan Penelitian Pendidikan

Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogykarta (PPs UNY) kembali menyelenggarakan Orientasi Mahasiswa  Baru bagi mahasiswa kerjasama Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan  (P2TK)  dan Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) pada Sabtu, 2 November 2013 di Aula PPs UNY. Acara orientasi tersebut diikuti oleh 136 mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah, tak terkecuali dari Daerah Istimewa Yogyakarta sendiri.

Pages