November 2012

International Students Summit: “International Students Networking toward Internationalization of Higher Education”

Mahasiswa asing yang sedang belajar di Indonesia merupakan duta bagi Indonesia setelah mereka menyelesaikan studi di Indonesia. Pemerintah RI mendukung sepenuhnya dalam internasionalisasi Pendidikan Tinggi melalui jejaring aliansi internasional. Dalam hal ini, mahasiswa asing diwajibkan belajar Bahasa Indonesia agar mudah mengenal lebih dalam tentang budaya dan bahasa Indonesia dan memperkenalkannya ke negara asal mereka. Demikan paparan Dirjen Dikti, Prof. Dr.

YUDISIUM PERIODE OKTOBER: Kembangkan Pendidikan Indonesia Menjadi Lebih Baik

Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta kembali menyelenggarakan Upacara Yudisium bagi mahasiswa program magister dan doktor yang diadakan di Aula lantai 3 PPs UNY pada Selasa (30/10). Yudisium kali ini, PPs UNY telah meluluskan 53 mahasiswa program magister dan 2 mahasiswa program doktor. Dari ke-55 mahasiswa tersebut, sebanyak 13 mahasiswa dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude dengan rata-rata masa studi 26 bulan.

Refleksi Diri dan Kebersamaan yang Sinergis Melalui Dies Natalis UNY

Kegiatan Dies Natalis 6 Windu UNY banyak diwarnai dengan networking and collaboration dengan lembaga atau universitas di dalam maupun luar negeri sehingga semakin memantapkan visi UNY untuk menuju World Class University. Demikian papar Prof. Soenarto, Ph.D. selaku panitia penyelenggara Dies Natalis 6 Windu UNY dalam acara pembubaran panitia Dies Natalis 6 Windu UNY.